DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 Hiruma First case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Hiruma First case   Mon Mar 21, 2011 11:39 pm

untuk pertama kalinya sy buat case :tabur:
mohon dimaklumi kalo caseku ada kecacatannya, :nunduk: masi belajar :belajar:
nah, mulai saja!!! :polos:
pada suatu hari 4 org sekawan( So_toma, Decade, Raizo, dan Ibnu) pergi berenang di kolam renang sewaan yg paling terkenal dan paling rame dikotanya. :senang:

sesampai disana, mereka lgsg ganti baju lalu berenang bersama-sama, beberapa lama So_toma yg berbadan besar berhenti berenang, katanya dia sudah capek, yg lain pun juga berpisah dgn alasan masing-masing. :basah:

beberapa saat kemudian terdengar suara tembakan dari dalam kamar mandi umum, namun orang-orang tdk bisa masuk karena pintu terkunci dan di depan pintu ada tulisan “sedang dibersihkan”, lalu ada seseorang yg mengaku sebagai detektif swasta :sherlock: , dia menunjukkan kartu khusus dari kepolisian, namanya adalah Hiruma :Tampan: . Dia menyuruh semuanya mundur karena dia akan mendobrak pintu dan dia melarang yg lain masuk karena dia akan memeriksa terlebih dulu. :hus:

Pintu pun didobrak dan didapatkan So_toma meninggal :dead: dgn darah keluar :bunuhdiri: dari kepalanya dan tidak ada seorangpun selain dia di dalam kamar mandi tersebut. Selain itu ditemukan jas hujan besar dan sarung tangan di tempat sampah kamar mandi, juga didapatkan tulisan dengan darah berbentuk huruf R. Juga ditemukan anak peluru pada kepala korban kaliber 0.38 alur kiri.

Setelah itu dilakukan interogasi calon tersangka terhadap sahabat So_toma karena dompet yg ada, tetap berada di kantong celana korban.
Decade: td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api FN kaliber 0.38.

Raizo: td sy lg duduk-duduk di pinggir kolam sambil merokok, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api COLT kaliber 0.38.

Ibnu: td sy lg makan di kantin, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api S&W kaliber 0.38.

Setelah itu datang seseorang bernama Thinker, dia adalah tukang bersih-bersih, katanya td dia melihat korban mengambil alat pembersih dan tanda dilarang masuk di ruang kebersihan tp tidak tau untuk apa, namun karena sy lg dipanggil bos, jd sy tdk gubris.

bagaimana analisis kalian!
1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?
poin dibeberkan kalau sudah solved!
kalau ada yg ingin ditanyakan, silahkan saja, detektif pun mengambil kesimpulan setelah bertanya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 1:52 am

1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
-krn teman korban adlh org yg mngenali korban, shingga org yg brmasalah dgn korban adlh org yg mngetahui si korban. bs sj ad motiv dendam dan lain sbgnya...

-selain itu, pd kepala korban cma d ktakan mngeluarkan darah....tdk d katakan adanya bekas luka bakar pd sisi lubang peluru akibat panas moncong senjata (jika mulut snjata mnempel). itu artinya pistol tdk mnempel pd kpala korban, brti jarak dekat-jauh.
korban bs dkatakan bunuh diri apa bila memakai cara yg mulut senjatax mnempel. tp krn ini memiliki jarak, itu artinya korban dibunuh.

-slain itu, org yg d tembak dikepala akan lngsung mati, tdk smpat mnuliskan pesan R tsb (brt d tulis oleh pelaku). jas hujan unt mnghindari mesiu, brt pelaku brada sekeliling korban, krn ia takut di periksa efek mesiu makax ia memakai jas hujan.

maka itulah org yg dicurigai yaitu yg disekeliling korban saat itu, yaitu temannya. trlebih lg mreka memiliki senjata kaliber 0,38 sprt peluru pd kepala korban.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 2:24 am

aku mau nanya....yg di tonton Decade itu TV di dalam kantin atw org2 d kolam (diluar kantin)????
klau mnurut sy mngkin TV.... sebab jika yg d maksud adlh org2 d kolam, kata yg cocok adlh 'melihat' bukan 'menonton'...brt yg d tonton adl TV...

dan kamar mndinya yg gimana?

2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?
Pelakunya Decade.

Buktinya:
Quote :
Decade: td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding
kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing,
lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini,

walaupun dinding kantin adlh kaca shingga bs melihat tontonan, tp ttp sj akan sulit, sebab suara dari TV tsb tdk akan terdengar kluar kantin. Apa lg dy mngatakan 'semua orang sibuk dengan urusan masing-masing', artinya situasi yg ramai dan tentu saja bising....
jika ia mmg ingin mnonton, mngapa tdk msuk kdalam kntin saja.....

Itu artix ia berada dluar kntin, krn mlakukan suatu hal (membunuh).


Krono.
Decade awalnya jg ikut brhenti ktika Toma brhenti. lalu ia meminta toma meminjam alat kbersihan, serta papan kbersihan (mngkin alsanx unt mmbersihkan toilet yg d kotori pngunjung. atw bs jg dgn brtkata 'agar kita bs puas mandi bersihnya, tdk ad org ganggu makai air).

setelah toma meminjam alat tsb, papan lalu d pasang didepan kamar mandi dan alat pembersih di pakai oleh decade. Setelah itu Toma yg tdk curiga, masuk ke kamar mandinya dan Decade masuk d kamar sebelahnya.

Pd kamar mandi umum biasax hnya memakai dinding pembatas, tp bagian atasnya tdk tertutup dinding (krn dindingx yg berupa setengah). dgn cara itulah ia mnembak korban (brdiri pd closet atw tmpat tinggi lainnya d dlm kmar mndi tsb unt mnembak), stelah itu brpindah ke tempat korban unt melepas sarung tangan n jasnya, juga unt mninggalkan DM. setelah itu ia berpindah kmbali ke kamar mandinya (lewat atas kmbali) dan menunggu org ramai, bru ia kluar dan brpura baru datang (bs jg sbg org yg prtama tiba). krn org trfokus pd
kamar korban, maka tdk ad yg trfokus mlihatnya dtg drimana trlebih lg suasana yg ramai.


Sementara org2 sibuk trfokus pd ruangan yg trkunci, Decade lalu mngendap kluar unt kmbli mnyimpan senjata Raizo d tempatx....agar raizo yg d tuduh....
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 6:14 pm

1. masih kurang, mohon ditambah lg, dan kalo mau nulis tambahannya, yg jawaban di atas mohon diikutkan..

2. - yap, anda telah menjawab pertanyaan anda sendiri..
- kamar mandinya yah seperti kamar mandi umum, disitu semua bercampur jd bs dibilang kamarmandi/toilet/WC/dll.
- mgkn sj dia di luar kantin karena tdk ingin makan..
- untuk membersihkan kamar mandi? mana ada org repot-repot membersihkan kamar mandi yg bukan miliknya..
- agar mandi puas? air di kamar mandi kan tdk terbatas, apalg kamar mandi luas dan bs menampung banyak org,
- dan selanjutnya salah besar..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 6:19 pm

Simak dulunya Sam7
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 6:44 pm

mw nanya....
-senjata api itu hsil pnggeledahan pd tubuh calon trsangka sj atw pd tas/barang bawaan mereka?
-apakah kmatiannya trdapat tnda luka sswt ? bs jelaskn ciri2 kmatiannya?
-Apa sj yg di lihat dri isi dompet korban?
-Alat pembersihnya ada d mna pd saat korban di temuka?n




1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
-krn teman korban
adlh org yg mngenali korban, shingga org yg brmasalah dgn korban adlh
org yg mngetahui si korban. bs sj ad motiv dendam dan lain sbgnya...

-selain
itu, pd kepala korban cma d ktakan mngeluarkan darah....tdk d katakan
adanya bekas luka bakar pd sisi lubang peluru akibat panas moncong
senjata (jika mulut snjata mnempel). itu artinya pistol tdk mnempel pd
kpala korban, brti jarak dekat-jauh.
korban bs dkatakan bunuh diri
apa bila memakai cara yg mulut senjatax mnempel. tp krn ini memiliki
jarak, itu artinya korban dibunuh.

-slain itu, org yg d tembak
dikepala akan lngsung mati, tdk smpat mnuliskan pesan R tsb (brt d tulis
oleh pelaku).

-sbnrx DM 'R' mnunjukkan bhwa pelaku adlh org d dekat korban, itu artix sngaja di buat inisial mnunjukkan org tsb (brt org tsb di kenalx). tp justru hal tsb aneh bagi org yg di tembak dikepala.

-Jas hujan unt mnghindari mesiu, brt pelaku brada
sekeliling korban, krn ia takut di periksa efek mesiu makax ia memakai
jas hujan.

-Dompet masih ad brt mnunjukkan bhwa pmbunuhan bukan krn pncurian kmungkinan hal lain sprt dendam atw prtengkaran

-trlebih lg mreka memiliki senjata
kaliber 0,38 sprt peluru pd kepala korban.
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 7:08 pm

jawaban dari pertanyaan
- pada barang bawaan mereka.
- dia meninggal dgn luka tembak di dahi, luka? lukanya yah luka tembak..
- isi dompet ada uang, ATM, kartu Asuransi, foto, SIM, KTP.
- ala pembersih teratur rapi di sudut ruangan.

yah, mengapa teman korban ditetapkan sebagai tersangka sdh terjawab, :tabur:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 8:05 pm

-kamar mandinya sprt kamar mandi sprt yg sy sebut di atas gak? atw cuma satu2 (dibatasi dinding yg tdk bs d seberangi dri atas maupun dri bawah dinding)?
kan biasax model semi tertutup gitu.....
-Model kmar mandinya, berjejer bersampingan dlm 1 ruangan gitu?
-dinding kmar mndinya kayu atau beton?
Kembali Ke Atas Go down
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 8:26 pm

Pelaku yg mungkin adalah Raizo...
Alasan udah tau

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 8:34 pm

buat So_Toma
- iya seperti yg diatas, tp sepertinya lubang bagian atas maupun bawah terlalu kecil.
- iya jg.
- berdinding tripleks tebal.

buat WM
-mampir di CB dong, :memohon:
-analisisnya!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 8:37 pm

Kenapa shbtnya jd tersangka ? Karena kaliber yang mereka bawa yaitu FN,COLT,DAN SW yaitu kaliber jenis peluru 0.38.
Dan pelakunya adalah Raizo, korban dibunuh saat berada dikamar mandi, korban disuruh membawa pembersih mungkin utk membersihkan kolam, dan membawa papan notice mungkin agar mereka tidak ingin ada yg mengganggu ktka pembunuhan terjadi, dan pada korban ditemukan peluru kaliber, dengan alur kiri, biasanya dalam dunia persenjataan kaliber jenis COLT berjenis kaliber dg alur kiri, dan SW itu alur kanan, kalau FN baru2 denger...
Yang membawa kaliber jenis COLT, adalah Raizo, korban ditembak dgn pembunuh memakai sarung tangan dan jas hujan agar bau mesiu hilang, dan satu lagi ibnu sedang makan dikantin tidak mungkin bgtu jg dg jenis kaliber nya yg alur kanan, kalau decade jelas tdk berbohong karna dia mengatakan menonton lewat kaca, dan mengatakan "sepertinya mereka sibuk"
kata "sepertinya" ini membuktikan dia jg menduga keadaan dalam kantin, jadi ini membenarkan alibinya...
Dan korban menulis R Sbg Dying message utk mmbktikan bahwa Raizo pelakunya, Raizo merokok ini membuktikan raizo sbg pembunuhan, bukankah kita sama2 tau bahan yg dikandung rokok sbagai penenang...ya sbagai penenang karena raizo bru saja membunuh seseorang...

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 8:54 pm

Jenis kaliber sudah menentukan pelakunya, dan kertas R dibuang oleh pelaku sendiri...
(mungkin utk memanfaatkan itu sbg brang bhwa ia dituduh, atau dia takut korban mengetahuinya dan membuangnya dg brang bkti lainnya), wc yang digunakan mungkin 2 buah, mereka sepakat pergi kekamar kecil bersama (atau membuat waktu pertemuan), dan wc satu bertuliskan sedang dibersihkan ini mungkin ditulis pelaku di wc yg digunakan korban, dan papan dilarang masuk digunakan pelaku di wc yang digunakan pelaku, kemungkinan wc berjejer dgn bagian atas dalam wc terhubung, kaliber pistol laras panjang..
Jadi dgn naik ke wastafel, sudah memungkinkan jarang tembak melalui atas antara 2 kmar wc ini yg terbuka...

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 9:04 pm

coba jawab ya .

ada 2 kmungkinan yang (baru) saya dapat .
pertama : pelaku kurang memikirkan rencana pembunuhan ini, sehingga menulis DM 'R' tanpa memikirkan hal itu mungkin ato tidak .
kedua : si pelaku sengaja menuliskan inisial namanya sendiri dengan pemikiran, tidak ada pelaku yang sengaja menuliskan inisial namanya setelah membunuh korban .

Pelaku mungkin memang Raizo, karena dengan kemungkinan kedua diatas, mungkin dia berpikiran begitu . sehingga berani berbuat nekat dengan menulis inisial namanya sendiri . selain itu, alibinya di pinggir kolam itu belum jelas kebenarannya atau tidak . sedangkan decade dan Ibnu berada di sekitar kantin, mungkin mereka melihat satu sama laim atau mengetahui dsb .

thinker, dia mengaku tidak menggubris, apa dia melihat korban mengambil alat pembersih dengan seksama ? apakah korban mengambil alat" itu menggunakan jas hujan, atau tidak ?
atau yang dia lihat adalah pelaku yang memakai jas hujan, lalu membunuh korban, dan membuat seolah" korban yang memakai jas hujan tersebut ?

maaf kalo ngasal, iseng" jawab soalnya :cemas:
Kembali Ke Atas Go down
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 9:07 pm

Yup kemungkinan loki masuk akal juga, thinker tdak bgtu menggubrisnya, apa itu bnar2 korban atau pelakunya...
Jd Hiruma segera akhiri case ini ^^
hypotesa ku selesai.

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 9:10 pm

Maaf gak bsa keCB ol hp...
Smile

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 9:29 pm

ok, kami memaklumi :siip:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Tue Mar 22, 2011 11:46 pm

Salam untuk senior sklian....
akhirnya bs mlihat aksi mreka....

krn komen tsb, akhirx mmbri inspirasi padaku....

sbg yg dikatakan pd komen diatas, aku mw nanya pd CM:
-apakah ada yg berbadan sm besar dgn si korban?
-apakah benar thinker melihat wajah Toma secara jelas, bagian apakah yg dilihatnya shingga ia bs dgn yakin mnyebutka mlihat toma yg mngambil alat (pd kterangan diatas)?
-Apakah posisi kantin, kolam, dan toilet berdekatan?
-Terdengar berapa kali tembakan?
-apakah Decade dan Ibnu saling melihat di kantin?
-apakah para calon tersangka di interogasi bersamaan atw terpisah-pisah (sendiri2)?

2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?

Quote :
Decade: td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding
kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing,
lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini,
Kalimat diatas mnunjukkan:
Decade yg melihat kedalam kantin jg seharusnya brkata bahwa ia melihat Ibnu, namun ia tdk mngatakan itu.
Malah ia berkata sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, artinya ia sempat mncari-cari teman2x tsb, namun ia tdk mnemukannya


Quote :
Ibnu: td sy lg makan di kantin, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini,
kalimat diatas munjukkan:
Bhwa ia jg tdk melihat Decade pd saat itu, tp mmg secara umum org yg sedang makan akan fokus pd makanannya. Apalg untuk mlihat k jendela kluar,



Maka dri kterangan diatas, brt kmungkinan ad yg brbohong.

Pelakunya adlh Decade.
Pertama2 pd pengambilan alat bs sj ia meminta si korban unt mngambilkan alat pmbersi n papan tsb dgn suatu alasan. Bs jg yg mngambil alat adlh Decade sndiri, dgn menutup tubuhnya (misalnya dgn memakai jas hujan, atw handuk besar yg mirip punya toma untuk mnutup wajah dan tubuhnya). Ia jg telah mncuri senjata Raizo trlbih dahulu.

Setelah Toma masuk kekamar mndi, ia memasang papan tsb lalu ikut masuk di kamar sebelahnya. Pd saat itulah ia menembak, pnembakan bs melalui celah atas (asalkn tangan bs masuk) atw dgn mnembak dinding tripleks lngsng (asalkan sdh mengetahui posisi toma dri celah tsb). stelah mnembak, tentu sj toma akan trgeletak. lalu melalui celah bawah ia memasukkan jas dan sarung tangan kdalam tong sampah dekat celah tsb. Saat itu tentu sj darah telah mngalir d lantai, lalu ia mngambil darah tsb unt mnuliskan 'R' pd tmpat yg tdk ad daranya (misalx diding dari sisi si korban).
Dgn cara itulah dia mnembak dan melepas barang bukti tanpa hrus pndah ruang.

Pd saat tsb tntu sj org2 telah msuk kerungan tsb shingga keadaan mnjadi ramai. lalu ia berbaur, mngendap kluar unt memasukkan kmbli senjata Raizo kdalam tasnya. lalu kmbali k tmpat mndi tsb.
Kembali Ke Atas Go down
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 5:46 am

Kemungkinan menggunakan senjata orang lain itu akan lebih menyusahkan pelaku, jd itu tdk mgkin dilakukan,
lagi pula korban dikatakan anak peluru ditemukan pada kepala korban peluru kaliber 0.38 alur kiri yang sudah menunjukan pemakai COLT, pelakunya
pembersih dan papan mungkin dipakai oleh pelaku, untuk membersihkan senjata kaliber yang digunakan untuk membunuh, karna saat penembakan biasanya senjata mengeluarkan api, asap mesiu, dan sedikit kotoran pada moncong kaliber yang panjang makanya pelaku membersihkannya utk itu, yaitu utk mencari alibi bahwa senjata mereka belum menampakan tanda2 baru digunakan..
Dan Tulisan R, ini mgkin siasat korban, korban berbadan besar, maka ia memiliki lapisan kulit yang lebih tebal, ini memungkinkan adanya luka tembak atau goresan pada kepala korban, korban ditembak dari atas dengan menggunakam sisi atas wc yang saling terhubung, dan terbuka, dan ini sudah menunjukan pelaku menembak dg memperhatikan sudut, jarak tembak..
Jadi kmungkinan korban msh memiliki waktu utk mnulis DM, tapi bisa jadi pelaku yg menulis sendiri pada kertas agar alibinya seolah olah ia dituduh, pada krtas bisa dilihat jelas huruf R yang ditulis dg menggunakan darah berbentuk kasar (itu jika pelaku menulisnya dg memakai sarung tangan), tapi jika tidak ada keanehan pada darah mungkin pelaku menulisnya tanpa menggunakan sarung tangan, dan darah akan menempel pada tangan pelaku, dan ini juga menguatkan bahwa pembersih dibawa oleh pelaku utk membersihkan aroma darah pada tangannya, mungkin tumpukan pada tong sampah yaitu sapu tangan, jas hujan, dan kertas R,
melepas jas hujan sangat sulit kalau kita memakai sarung tangan, jd sarung tangan dibuang trlebih dahulu kemudian jas, lalu menulis R...
Selesai

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 5:54 am

Penambahan :
- Raizo berada dikolam smbil merokok, sdah jelas raizo sdang santai sndirian
- Ibnu sdag makn dikantin, dan keadaan kantin ramai, dan akan menyulitkan decade mencuri senjata, karna akan mdah diketahui org, jd decade bukan pelakunya, lgpula snjata ibnu SW, SMITH WISSON ALUR KANAN.
Jd tidak cocok pada korban..
- Raizo memakai jas hujan mengambil pembersih dan papan, jas hujan ? Tidak kah kita berfikir memakai jas hujan akan membuat kita terlihat gemuk, jas hujan biasanya mengembang. Seolah2 kita memiliki badan yg besar..ini lah yg membuat thinker berfikir bahwa ia adalah korban padahal pelaku sendiri.

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 10:33 am

maaf lama balasnya, :nunduk:
dan sekali lagi mohon maaf jika caseku ada kecacatannya, :nunduk:

BUAT WEBMASTER:
karena jawaban WM ada banyak jd sy komen mulai dari jawaban pertama..
1. - membawa pembersih untuk membersihkan kolam? mana ada org yg mau membersihkan kolam renang yg bgtu luas, apalg bukan miliknya.
- "dan membawa papan notice mungkin agar mereka tidak ingin ada yg mengganggu ktka pembunuhan terjadi", mereka ini siapa? katanya pembunuhnya raizo, tp setelah itu ada kata mereka, jd yg mana yg betul?
- "pada korban ditemukan peluru kaliber, dengan alur kiri, biasanya dalam dunia persenjataan kaliber jenis COLT berjenis kaliber dg alur kiri, dan SW itu alur kanan, kalau FN baru2 denger", sebelumnya harus diketahui segala sesuatu ttg ketiga senjata itu, bgmn jika FN juga beralur kiri? maka semua analisa akan salah kan?
- untuk penjelasan alibi semua tersangka masih lemah, trus untuk merokok, apakah cm tersangka sj yg boleh merokok? mgkn sj raizo mmg perokok berat? kasihan jika dia dituduh hanya karena merokok.
- sudah dijelaskan oleh So_Toma bahwa korban tdk mgkn menulis DM karena tembakan di kepala menyebabkan meninggal seketika.
2. - "Jenis kaliber sudah menentukan pelakunya, dan kertas R dibuang oleh pelaku sendiri", jenis kaliber kan 0.38, dan semuanya membawa kaliber 0.38, lalu huruf R itu ditulis di dinding bilik kamar mandi.
- WC ini berbentuk seperti ruangan besar dimana di dalamnya terdapat banyak bilik ruangan dan tulisan sedang dibersihkan ada di depan pintu utama WC.
3. - sama seperti sebelumnya mengenai senjata, bgmn klo FN jg alur kiri? jd semua senjata harus diketahui.
- dan selanjutnya masi salah.

BUAT LOKI
- ibnu dan decade tdk saling melihat karena kondisi yg sangat rame, dan mereka jg sendiri sama seperti raizo.
- yg dilihat oleh thinker benar adalah So_Toma, dan org yg dia lihat tdk memakai jas hujan,

BUAT KORBAN(SO_TOMA) wah, apaaaaaaaaaaaaaa korban hidup lg!!!
- tdk ada yg berbadan besar selain kamu.
- ia yakin melihatnya, ia melihatukuran badan, pakaian yg dipakai, dan model rambut.
- kolam berada di tengah area, lalu kantin berada di sebelah kiri sedangkan toilet di sebelah kanan.
- terdengar 1 kali tembakan
- tdk saling melihat
- diinterogasi bersamaan
- "Decade yg melihat kedalam kantin jg seharusnya brkata bahwa ia melihat Ibnu, namun ia tdk mngatakan itu.
Malah ia berkata sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, artinya ia sempat mncari-cari teman2x tsb, namun ia tdk mnemukannya", dia tdk mencari temannya, dia mengatakan rame karena banyak org berlalu lalang, dan dia asyik menonton TV.
- kronologi dan pelaku masi salah.

catatan:
- intinya semua jawaban kalian masih lemah dan bisa dibantah, ayo terus berusaha, saya yakin kalian pasti bisa, :ceria:
- dan dgn semua alasan-alasan kalian untuk membunuh alibi mereka belum ada yang cocok, alasan kalian hanya membuat semua org memiliki alibi yg sama kekuatannya.
- buat semua jgn hanya lihat jawaban saya terhadap jawaban anda tapi juga terhadap jawaban org lain.
- perhatikan semua hal dalam kasus, semua clue sdh tercantum disana.
- berusaha lah mencari analisis dimana tdk ada kelemahannya.
- jika masih ada yg mau ditanyakan, silahkan.

- mohon maaf jika jawaban sy terhadap jawaban anda terlalu panjang, karena sy tdk suka hanya menjawab MASIH SALAH ATAU KURANG BENAR saja, karena sy disini bukan bertindak sebagai penjahat yg tdk ingin kasusnya terpecahkan tp sy bertindak sebagai tempat untuk berdiskusi agar semua detektif tidak asal jawab, memikirkan segala kemungkinan dan mampu membuat analisis yg tdk terbantahkan.


Terakhir diubah oleh Hiruma tanggal Wed Mar 23, 2011 2:44 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 12:17 pm

Yg blm dijawab betul yg mna ne ?
Kembali Ke Atas Go down
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 2:16 pm

FN kaliber Buatan belgia alur kanan sama dg SW,
Dan pelaku tetap raizo, berpura menjadi korban mengambil pembersih dan papan, pembersih untuk membersihkan tangan pelaku dari darah yg digunakan utk membuat huruf R Didinding wc, utk membuat alibi seolah dia difitnah.
Dan senjata nya memang berjenis sama, tapi memiliki alur yg berbeda,
alur kiri sudah jelas menunjukan pelaku yg brsnjata colt...

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 2:42 pm

buat indiana: pelaku dan kronologi..

buat WM: mengenai senjata FN sudah benar, alasan knp raizo menjadi pelaku masih lemah, kronologi masih salah besar..
coba baca kembali kasus dan komentar saya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 3:28 pm

-yg d dobrak pintu bilik atw pintu utama kmar mndi?



http://en.wikipedia.org/wiki/FN_Herstal

FN adlh nama pabrikan Belgia (Fabrique National). Dri beberapa senjata genggamnya bnyak diantarax yg d katakan mirip dgn S&W, contohnya .38 Special misalnya. hal tsb tentu lah memiliki alur yg sama dgn SW.

brt yg alur kiri hnya tersisa yg tipe COLT.



Klau jawaban yg prtama salah, brt....


Pelakunya Raizo sendiri. sma sprt yg d katakan WM dan Loki, huruf R sbg pengecoh psikologis agar ad anggapan bhwa seseorang ingin mnuduhnya.


Pertama2 pd pengambilan alat bs sj ia meminta si
korban unt mngambilkan alat pmbersi n papan tsb dgn suatu alasan. Bs jg
yg mngambil alat adlh Raizo sndiri, dgn
memakai pakaian atw handuk besar yg mirip punya toma (atau bahkan pakaian toma sndiri yg di pakainya) untuk mnutup tubuhnya. Di dalam pakaian tsb di masukkan jas hujan dan sapu tangan shingga tubuhnya kliatan besar. Slain itu mngkin ia memakai wig atau rambutnya mmg mirip.

Setelah
Toma masuk kekamar mndi mnuju biliknya, ia memasang papan tsb pada depan pintu, lalu ikut masuk di bilik
sebelah toma. Pd saat itulah ia menembak, pnembakan bs melalui celah
atas (asalkn tangan bs masuk) atw dgn mnembak dinding tripleks lngsng
(asalkan sdh mengetahui posisi toma dri celah tsb). stelah mnembak,
tentu sj toma akan trgeletak. lalu melalui celah bawah ia memasukkan jas
dan sarung tangan kdalam tong sampah dekat celah tsb. Saat itu tentu sj
darah telah mngalir d lantai, lalu ia mngambil darah tsb unt mnuliskan
'R' pd tmpat yg tdk ad darahnya (misalx diding dari sisi si korban).
Dgn cara itulah dia mnembak dan melepas barang bukti tanpa hrus pndah ruang.

Setelah itu, ia Pd
saat tsb tntu sj org2 telah msuk keruangan tsb shingga keadaan mnjadi
ramai. lalu ia kluar dari biliknya berbaur, mngendap kluar unt memasukkan kmbli senjatanya kdalam tasnya. lalu kmbali k tmpat mndi tsb.


buktinya juga berasal dari perkataannya sndiri ktika di interogasi.
Quote :
Raizo: td sy lg duduk-duduk di pinggir kolam sambil merokok, lalu
setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada
ditemukan senjata api COLT kaliber 0.38.
Mustahil ad org yg merokok d pinggir kolam. Alasannya:
1. Org yg berenang tdk mngkin mmbawa rokok, sdngkn unt mrokok ia hrus prgi lg mngambil rokoknya. Anehnya, mngapa ia harus brsusah payah balik ke kolam hnya unt merokok.

2. Org yg baru habis berenang tdk bs lngsng merokok, sebab tubuhnya sedang basah (trmasuk tangannya), shingga jika ia memegang rokoknya lalu basah maka rokok itu bs patah dan sulit terbakar jika basah.

3. Seorang perokok psti tau dan brusaha mnjauh dri tempat basah agar bs merokok, sebab ia pst sadar akan trjadinya hal sprt di poin 2. Maka ia psti tidak akan duduk di pinggir kolam, krn bs sj tman2x jahil mndorongnya ke kolam atau rokoknya basah trkena percikan air org yg mlompat ke kolam.
Kembali Ke Atas Go down
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 3:46 pm

Oke, pembunuhnya Raizo, awalnya mgkin dia ditembak di wc yg sudah dikunci korban sendiri, melalui celah wc sebelah, dan wc korban jg dituliskan sedang dibersihkan, utk mewanti wanti agar tidak ada org yg menggunakan wc trsbt..
Lalu korban ditembak,setelah raizo mempersiapkan pembersih dan papan notice dimana pelaku ini memakai jaket dan sarung tangan, agar terhindar dari mesiu senjata,
dan kemudian membuat huruf R didinding, utk membuat alibi bahwa seolah2 dia plakunya,
karna ketidakmungkinan korban karna ditembak mati dg 1 kali tembakan.dan membersihkan tangan dan snjata dg menggunakan pembersih dg memasang papan notice di wc yg ia gunakan, agar nanti tidak ada org yg masuk ketika ia membersihkan barang bukti.
Kemudian membuang jas dan sarung tangan, kemudian menaruh pembersih disudut wc korban, agar nanti yg dituduh membawa pembersih adalah korban...seperti yg thinker lihat.
Dan kemudian pelaku kmbali kekolam.utk memperkuat alibi kalau dia brada di kolam saat stlah kejadian...

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hiruma First case   Today at 1:28 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Hiruma First case
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 4Pilih halaman : 1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Office Building :: Normal-
Navigasi: