DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 Hiruma First case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Hiruma First case   Mon Mar 21, 2011 11:39 pm

First topic message reminder :

untuk pertama kalinya sy buat case :tabur:
mohon dimaklumi kalo caseku ada kecacatannya, :nunduk: masi belajar :belajar:
nah, mulai saja!!! :polos:
pada suatu hari 4 org sekawan( So_toma, Decade, Raizo, dan Ibnu) pergi berenang di kolam renang sewaan yg paling terkenal dan paling rame dikotanya. :senang:

sesampai disana, mereka lgsg ganti baju lalu berenang bersama-sama, beberapa lama So_toma yg berbadan besar berhenti berenang, katanya dia sudah capek, yg lain pun juga berpisah dgn alasan masing-masing. :basah:

beberapa saat kemudian terdengar suara tembakan dari dalam kamar mandi umum, namun orang-orang tdk bisa masuk karena pintu terkunci dan di depan pintu ada tulisan “sedang dibersihkan”, lalu ada seseorang yg mengaku sebagai detektif swasta :sherlock: , dia menunjukkan kartu khusus dari kepolisian, namanya adalah Hiruma :Tampan: . Dia menyuruh semuanya mundur karena dia akan mendobrak pintu dan dia melarang yg lain masuk karena dia akan memeriksa terlebih dulu. :hus:

Pintu pun didobrak dan didapatkan So_toma meninggal :dead: dgn darah keluar :bunuhdiri: dari kepalanya dan tidak ada seorangpun selain dia di dalam kamar mandi tersebut. Selain itu ditemukan jas hujan besar dan sarung tangan di tempat sampah kamar mandi, juga didapatkan tulisan dengan darah berbentuk huruf R. Juga ditemukan anak peluru pada kepala korban kaliber 0.38 alur kiri.

Setelah itu dilakukan interogasi calon tersangka terhadap sahabat So_toma karena dompet yg ada, tetap berada di kantong celana korban.
Decade: td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api FN kaliber 0.38.

Raizo: td sy lg duduk-duduk di pinggir kolam sambil merokok, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api COLT kaliber 0.38.

Ibnu: td sy lg makan di kantin, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api S&W kaliber 0.38.

Setelah itu datang seseorang bernama Thinker, dia adalah tukang bersih-bersih, katanya td dia melihat korban mengambil alat pembersih dan tanda dilarang masuk di ruang kebersihan tp tidak tau untuk apa, namun karena sy lg dipanggil bos, jd sy tdk gubris.

bagaimana analisis kalian!
1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?
poin dibeberkan kalau sudah solved!
kalau ada yg ingin ditanyakan, silahkan saja, detektif pun mengambil kesimpulan setelah bertanya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 3:54 pm

Masalah rokok tergantung tempat kolam...
Outdoor apa indoor kalau outdoor boleh dan wajar karna asap rokok tidak akan mengganggu org bnyk krna asap trbng kelangit, tapi kalo indoor itu biasanya ada larangan seperti no smoking, dan tingkah dari raizo itu aneh merokok ditepi kolam, kalo merokok ditepi kolam, akan mengakibatkan jatuhx abu rokok ke kolam, dan ini jelas aneh..

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 4:02 pm

BUAT SO_TOMA:
- kan sdh jelas disoal, namun orang-orang tdk bisa masuk karena pintu terkunci dan di depan pintu ada tulisan “sedang dibersihkan”, lalu ada seseorang yg mengaku sebagai detektif swasta, dia menunjukkan kartu khusus dari kepolisian, namanya adalah Hiruma. Dia menyuruh semuanya mundur karena dia akan mendobrak pintu dan dia melarang yg lain masuk karena dia akan memeriksa terlebih dulu.
- apa alasan So_Toma mengambil alat? susah untuk meniru kegemukan badan seseorang, karena yg ditiru itu mulai dari besar kepala, leher, badan, lengan, paha, dan betis.
- jawaban atas mustahil org merokok di pinggir kolam:
1. mgkn sj dia nyaman merokok sambil membenamkan kaki di air, atau sambil liat pemandangan indah, :ero: :genitt:
2. mana kita tau, dia mengelap tangannya dulu baru mengambil rokok atau tidak.
3. mustahil org berpikir serumit itu.
- kronologi salah besar.
- mohon baca kembali kasus dan semua komentar sy mengenai jawaban kalian, dan telitilah!

satu yg saya tekankan, jika kalian ingin menuduh seseorang, runtuhkan alibinya atau lemahkan alibinya dari orang lain!

BUAT WM:
alasan knp pelakunya raizo masih lemah.
kolam kan biasanya lantai pinggirannya lebih tinggi dari pada lantai tempat jalan, nah disitu kan bisa menjadi tempat untuk membuang abu rokok.
kronologi masih salah besar!

yg sy mau tanyakan, kalian baca kasus baik-baik gak sih?

CLUE: Thinker dengan pasti melihat So_Toma mengambil peralatan kebersihan, mustahil ada orang yg menyamar menjadi So_Toma.

1 hal atau info yg sy beritahukan mengenai psikologis, jika seseorang melihat barang bukti seperti contoh diatas(peralatan kebersihan) dan ada org yg meninggal, menurut psikologis seseorang dia akan mengatakan melihat pelaku mengambil peralatan itu, knp? karena org pasti berpikir, oh peralatan ini pasti untuk trik membunuh, tp apa yg terjadi dgn thinker? dia mengatakan dgn jelas bahwa yg dia lihat adalah korban! bukan pelaku, dan kesaksian seperti itu besar kemungkinan untuk benar.

maaf kalau kata-kata sy kurang bisa dimengerti, :nunduk:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
-Very Important Person-
Founder
Founder


Age : 23
Gender : Male Post Number : 495
Location : Indonesia

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 4:11 pm

Alat pembersih disini kurang jelas apa ?
Pembersih dlm bntuk apa ?
Kalau sabun berarti korban mandi dan memasang dilarang masuk karna sedang mandi..

____________________________
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://detectivesindonesia.forumotion.com
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 4:26 pm

Karena sudah dikatakan di atas bahwa senjata COLT lah yg berkaliber kiri, maka pembunuh yg paling mungkin adalah Raizo..

tapi yang saya masih bingung beberapa hal, salah satux yakni :

1. Mereka pergi ke kolam renang membawa senjata tajam, lalu hanya diberitahu bahwa 3 org saja yg membawa, apa korban tidak membawa jg??

2. Apakah dari pemeriksaan jas hujan dan sarung tangan didapatkan hasil??

3. Posisi korban ditemukan bagaimana?? deket pintu masuk atau masih berada dalam bilik2 atau WC??

mohon dijawab...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 5:09 pm

ran-chan wrote:
Karena sudah dikatakan di atas bahwa senjata COLT lah yg berkaliber kiri, maka pembunuh yg paling mungkin adalah Raizo..

tapi yang saya masih bingung beberapa hal, salah satux yakni :

1. Mereka pergi ke kolam renang membawa senjata tajam, lalu hanya diberitahu bahwa 3 org saja yg membawa, apa korban tidak membawa jg??

2. Apakah dari pemeriksaan jas hujan dan sarung tangan didapatkan hasil??

3. Posisi korban ditemukan bagaimana?? deket pintu masuk atau masih berada dalam bilik2 atau WC??

dan jujur sj, saya merasa aneh membaca beberapa point, antara lain :
1. lalu korban yang mengambil alat bersih2, apalg dikatakan bahwa dia sdh merasa capek. Jadi kayakx mustahil seseorg yg merasa capek mau bersih2 atau mau mengambil alat pembersih terlebih dahulu, kecuali ada maksud lain. Secara logika, seseorg yg sehabis berenang pst langsung berusaha secepat mungkin membersihkan dirix dan kemudian beristirahat (karena renang pst membuat org capek dan kadang lapar)

2. Huruf R yang ditinggalkan di TKP tdk mungkin dibuat oleh korban krn dia langsung meninggal. Jadi kemungkinannya ada 2 yakni pelaku yg menulisx, atau korban sendiri yg menulisx untuk menjebak seseorg begt dia masuk ke kamar mandi dengan segala persiapan yang dia bawa.

3. Adanya jas hujan dan sarung tangan yang diletakkan di TKP. kalo pelaku kayakx jarang meninggalkan bukti apalg kl diperiksa lbh lanjut bisa ada kemungkinan diketahui pelakux

dari beberapa poin yg saya rasa aneh, timbul kesan bahwa sebenarx korbanlah yang dari awal merencanakan suatu peristiwa pembunuhan,tp terakhir dia gagal dan berusaha menulis nama R untuk menuduh org lain sebelum sang pembunuh memasuki TKP.

tp maaf kl jawabanku ngasal n berbeda dgn lainnx..

mohon dijawab n komentarx...
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Wed Mar 23, 2011 6:49 pm

BUAT WM:
- alat pembersih WC seperti biasa yaitu, pel, ember, sabun lalu ditambah papan bertuliskan sedang dibersihkan.

BUAT RAN:
- korban juga membawa senjata yaitu H7K P-7 kaliber 0.38.
- tidak didapatkan hasil apa-apa.
- di dalam bilik.

hal yg kamu rasa aneh:
1. nah itu yg harus kamu pikirkan knp dia bertindak aneh seperti itu.
2. nah, kemungkinan mana yg bisa?
3. nah itu jg harus kamu pikirkan knp pelaku bertindak seperti itu.

pembunuhan terhadap siapa?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 5:14 am

Pelakunya Raizo.

alasannya:

Quote :
Decade: td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding
kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing,
lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah
digeledah ada ditemukan senjata api FN kaliber 0.38.
Ia dpt di tanya ttg apa yg d tontonnya pd saat jam tsb, jika ia tdk bs mnjawab atw salah maka akan ktahuan berbohong. tp jika betul, berti dy jujur. Dan hal itu bs d selidiki ttg kebenarannya.
Jadi tentu dy tdk akan berkata demikian jika ia pelakunya.

Quote :
Raizo: td sy
lg duduk-duduk di pinggir kolam sambil merokok, lalu setelah mendengar
suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan
senjata api COLT kaliber 0.38.
Tdk ada yg dapat ditanyakan/diselidiki unt membuktikan hal yg dilakukannya pd saat tsb.

Quote :
Ibnu: td sy lg makan di kantin,
lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah
digeledah ada ditemukan senjata api S&W kaliber 0.38.
Pd kantin dapat di tanya ttg apa yg di pesan olehnya. Serta biasanya trdapat struk dan d struk itu ada wkt pmbeliannya. jika ia pelakunya, tentu tdk akan brkata demikian.
jika ia pelakunya, tentu akan ktahuan jika diselidiki.



Pertama2 pd pengambilan alat si
korban sndiri yg mngambil alat pmbersi n papan tsb, untk persiapan membunuh temannya (bs Decade atw Ibnu). Ia bermaksud mmbuat agar yg di tuduh nti nya adalah Raizo.

Korban masuk sndiri kedalam kamar mndi dan mngunci pintunya lalu mmpersiapkan rencananya. Selain itu, ia berencana unt menuduh raizo ketika ia mlakukan pembunuhan nti, maka ia sengaja menuliskan huruf 'R'. Sayangnya rencana tsb di ketahui oleh raizo, maka raizo brpikir sbaiknya membunuh toma lbh dl, sblm toma mnjalankan rncananya (krn jika ia di tuduh polisi sesuai dgn rncana toma, maka hilanglah masa depannya). maka mumpung toma msi dlm persiapan tsb maka raizo lah yg dluan membunuhnya dgn cara menembak dari celah bawah atw atas/ventilasi dinding kamar mandi. maka toma mati ktika persiapan rencananya sndiri, dan peluru mengena tepat di kepalanya.

Setelah itu si pelaku menyimpan kembali senjatanya, lalu kembali ke TKP dan membuat alibi palsu.
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 4:37 pm

yap, teknik meruntuhkan alibi mendekati sempurna, sekarang pertanyaannya, siapa yg akan menguatkan alibi mereka?

- bgmn cara korban membunuh temannya sedangkan dia mengunci pintu kamar mandi? apalg temannya tdk ke kamar mandi..
- darimana raizo mengtahui bahwa dia akan difitnah?
- apa maksud dari "menembak dari celah bawah atw atas/ventilasi dinding kamar mandi"?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 7:30 pm

yang saya bingungkan pekerjaan keempat orang itu apa?dan kenapa diperbolehkan membawa senjata api di tempat umu seperti itu?tolong dijwab ya
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 7:34 pm

pekerjaan mereka berempat adalah agen rahasia bawahan presiden, hahaha, tentu mereka memiliki surat izin kepemilikan senjata,
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 7:46 pm

hmm....kan begini ada sedikit cahaya...kalo mereka agen rahasia maka kemampuan tembak mereka diatas rata2...jadi memungkinkan untuk menembak dalam 1 kali tembakan.....
dan yang memungkinkan untuk melakukan itu mungkin hanya decade dan raizo...karena posisi mereka yang sesuai untuk menembak...namun jika dilogika posisi raizo yang berada di pinggir kolam tidak memungkinkan untuk menembak karena mungkin ada orang lain yang berenang dikolam,jadi dia tak mungkin mengeluarkan senjata...
dan decade,,kita harus menanyakan ada atau tidaknya orang lain disampingnya,jika ada saksi yang tidak melihatnya maka ia juga mungkin bisa melakukannya.....karena kantin seblah kiri kolam dan Kamar mandi sebelah kanan,serta kantin berdinding kaca....dia mungkin dapat melihat pantulan dari kaca walau kaca itu tembus pandang.......

dan aku perlu deskripsi TKP yang terperinci agar bisa nyusun kronologinya...thanks.........
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 7:50 pm

terlalu rumit, mustahil menembak pada jarak jauh dengan suasana kolam yg rame, pasti terlihat oleh pengunjung lain, deskripsi TKP sdh sangat terperinci di komen sy sebelumnya, sebenarnya case ini tdk terlalu rumit dan sulit seperti yg kalian kira..

saran: baca kembali teliti kasus dan tanggapan sy terhadap jawaban org lain, dan jgn malu bertanya, karena dgn bertanya ilmu akan semakin bertambah..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 9:16 pm

Hiruma tolong tanyakan pada mereka (terduga)

Jam berapa kejadian ? tolong tanyakan juga alibi mereka pada jam tersebut, memang diatas sudah ada alibinya, namun perkuatkan dengan waktu biar saya bisa ambil kesimpulan.
ada kah saksi yang memperkuatkan alibinya masing" & tolong jelaskan ?
tolong Denah Gambarnya...

KANTIN KOLAM DAN KAMAR MANDI ok ?
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 9:42 pm

- jam kejadian 10.48
- alibi untuk semua, mulai dari mereka berempat berpisah, lalu melakukan semua kegiatannya seperti yg ada diatas.
- jd alibi mereka diatas mulai dari mereka berpisah hingga pukul 10.48
- saksi sepertinya tdk ada, karena suasana disana sangat rame, karena hari libur,
- untuk denah sy cari temen yg bs gambarin dulu yah, karena sy gak tau menggambar, hehehe

intinya tuh daerahnya berbentuk segi empat dgn kolam renang tak beratap berada di tengah, kantin disebelah kiri kolam dan toilet disebelah kanan kolam.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Mar 24, 2011 10:53 pm

Quote :
Raizo: td sy lg duduk-duduk di pinggir kolam sambil merokok, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api COLT kaliber 0.38.

:cool: oke, saya coba jawab,

Alibi Raizo sangat lemah dibanding yang lain, karena tentunya ia lebih dekat dibanding yang lainnya bukan ?

Quote :
intinya tuh daerahnya berbentuk segi empat dgn kolam renang tak beratap berada di tengah, kantin disebelah kiri kolam dan toilet disebelah kanan kolam.

mengenai Tulisan R tulisan sengaja dibuat R pada saat korban akan memasuki kamar mandi, dengan tujuan mengancamnya,,, mungkin Raito dengan korban sebelumnya mempunyai masalah.

dari situ bisa diambil kesimpulan, bahwa kenapa korban mengambil alat pembersih dan menggantungkan papan sedang dibersihkan, benar tujuannya agar tidak ada satupun yang akan melihat tanda R itu, dengan cepat ia bersihkan Tanda itu, lalu....

:merokok: naas dibelakangnya sudah ada Roito yang siap dengan kokangan senjatanya.. Jas hujan yang menutupi keberadaannya hingga sarung tangan yang menhapus sidik jarinya, Dan Duar !!! Blow Up ! :bunuhdiri: kepalanya pun pecah...

lalu situasi kericuhan yg dibuat oleh senjata itu membuat semua kerumunan kocar-kacir, dan dengan mudahnya ia mengambil alibi...


Maafnya bila memaksakan :peace:
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 8:27 am

- apakah hanya karena posisinya lebih dekat lantas alibinya menjadi lemah?
- apakah raizo yakin bilik mana yg akan dimasuki oleh korban? kalo malah bilik lain yg dimasuki korban kan tdk ada gunanya mengancam..
- dan apabila mmg korban memasuki bilik itu, apakah korban yakin huruf R itu ditujukan untuk dia? itukan tempat umum, bisa ditujukan ke siapa sj. sehingga untuk apa dia repot" membersihkan tanda itu, klo sy sih cukup pindah bilik sj..
- seterusnya masih salah..

ayo semua semangat :supersaiya: , klo masih ada yg mau ditanyakan, silahkan :nunduk: mari kita diskusi :tabur:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 10:16 am

Yah, padahal udah yakin bener tuh
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 10:41 am

Senjata yg di bawa apakah dipegang terus oleh masing2 org, atau sempat ada tukar tangan ?
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 10:46 am

senjata ada di tas masing-masing.. :peace:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 5:42 pm

Akhirx bs OL lg....


Quote :
yap, teknik meruntuhkan alibi mendekati sempurna, sekarang pertanyaannya, siapa yg akan menguatkan alibi mereka?

- bgmn cara korban membunuh temannya sedangkan dia mengunci pintu kamar mandi? apalg temannya tdk ke kamar mandi..
- darimana raizo mengtahui bahwa dia akan difitnah?
- apa maksud dari "menembak dari celah bawah atw atas/ventilasi dinding kamar mandi"?

Yang mnguatkan alibi adalah:
Decade: Yg mnguatkan alibinya adlh dia dpt mngetahui siaran yg di tontonnya pd jam tsb, bs jg org2 yg lalu lalang krn psti akan merasa aneh jika melihat ad org yg mnonton dri luar ruangan..

Ibnu: yg mnguatkan alibinya adlh bs petugas kantin, daftar catatan katalog makanan yg d beli pd saat tsb (apalg jika ksirx mnggunakan sistem komputer), serta struk/nota pembelian, dan sharusx ia dapat mngetahui daftar menu yg ada pd kantin tsb (walau hnya beberapa).


Quote :

- bgmn cara korban membunuh temannya sedangkan dia mengunci pintu kamar mandi? apalg temannya tdk ke kamar mandi..
- darimana raizo mengtahui bahwa dia akan difitnah?

Bs mnggunakan gagang kain pel (biasax brbentuk bulat sprt pipa kecil). Tentu korban mngeluarkan pipa melewati celah dinding, sprt ventilasi kmar mandi. si korban berniat mengalirkan pelurunya melalui pipa (tongkat pel) itu unt mnembak temannya ketika nanti d panggilnya masuk k kmar mndi tsb (dgn kata lain si korban msih dalam tahap persiapan). dan si korban

Raizo mngkin tdk tahu bahwa korban telah mnulis namax, namun mngkin ia smpat melihat korban yg mmbawa prangkat kbersihan itu. dan ia merasa ada yg aneh ktika ada tongkat (pipa kain pel) mnjulur kluar dri celah dinding kmar mandi. mngkin raizo merasa bahwa dirinya lah yg mngkin di incar si korban (mngkin ia merasa si korban sedang membidiknya, pdhl msi dlm tahap persiapan), shingga ia membunuh korban lbih dl yg msi dlm persiapan.
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 6:03 pm

semangat So_Toma :tabur:
- untuk saksi ibnu sudah betul, buat saksi decade masih salah.
clue: TV milik yg punya kantin, :hahaha: milik sapa lg..
- sangat tdk beralasan menuduh So_toma akan membunuh hanya dgn melihat mmbawa alat kebersihan. masi salah..
- lalu bgmn bs menembak sasaran dgn tepat dikepala klo memakai alat pel.
- senjata so_toma ditemukan di tasnya, klo dia berniat membunuh, bukannya seharusnya dia membawa senjatanya???
- dan klo raizo mengetahui gerak-gerik so_toma, berarti dia harus ke tempat tasnya dulu untuk mengambil senjatanya? tp jika bgtu dia nanti akan kehilangan jejak so_toma, kan belum ttntu mengambil peralatan kebersihan untuk dibawa ke kamar mandi, mgkn sj hanya di pinggir kolam..

semua komentar sy mengenai jawaban kalian itu sangat penting, sebagai trik eliminasi ataupun memikirkan kemungkinan yg tdk bs dibantah..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 8:43 pm

hmmm...masih pusing sebenernya...
kalo diliat dr alibi, yg lemah ada 2 org yaitu raizo dan decade..yg jadi saksi untuk raizo sebenerx bisa dari org2 yg berenang (walaupun sedang asyik berenang biasax msh bisa melihat yg duduk di pinggir kolam renang ), kl untuk decade dia hanya menonton dr luar (pdhl seharusx dia bisa masuk ke dalam untuk menonton, kl dgn alasan ruangan full,tentu dari luar jg tdk bisa)..

tapi kl dari segi bukti, pistol yg digunakan adalah pistol Raizo, hanya saja pistol itu berada dalam tas dan sebenerx juga bisa digunakan oleh org lain lalu dikembalikan ke tempatx untuk menuduh raizo...

lalu kl emank pembunuhx adalah raizo kayakx tdk mungkin dia berani menggunakan senjatax dan menulis namax (walaupun trik psikologis mungkin saja)..

jadi saya buat analisa yang baru...bagaimana kalo toma ini sebenerx bekerja sama dgn decade untuk membunuh raizo...tapi toma hanya bagian menyiapkan TKP yaitu dengan menutup kamar mandi untuk umum, dan decade dapat bagian untuk membunuh (dengan begini masuk akal kalo senjata toma tdk ia bawa). Namun dalam persengkokolan itu, tiba2 decade datang dgn menggunakan jas hujan dan langsung membunuh dgn pistol yg ia ambil dari raizo dan langsung menembak di kepala toma dan toma langsung meninggal seketika dan menulis nama R di dekat korban sehingga kecurigaan akan mengarah ke raizo, apalg dgn senjata raizo.Lalu decade mengembalikan pistol dan berpura-pura nonton.

maaf kl masih ngasal..

alibi decade dapat dipastikan bila ia bisa menjawab siaran apa jam segitu..


Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 8:56 pm

- model seperti raizo kan banyak, berpostur sedang dan merokok itu hal yg lumrah, jd mgkn sj ada banyak org yg merokok sambil duduk di pinggir kolam renang, mana ada org mau ingat..
- kata decade dia tdk masuk karena tdk pengen makan, katanya malu masuk cm buat nntn TV.. dan untuk alibi decade, siapa yg akan menjadi pembanding jawabannya?
- bgmn klo alibi decade benar dan dikuatkan oleh saksi? maka jawabanmu akan runtuh.
oleh karena itu, awalnya cari dulu siapa saksi decade, klo tdk ada mgkn jawaban di atas bisa bener..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 9:27 pm

kalo dari jawaban CM spt ini, kayakx jawaban pelakux raizo..

tapi menurut saya, msh lbh mungkin decade. raizo posisix dekat tmpt keramaian, jadi pst adalah yg melihat misal org yg duduk2 menunggu tmnx jg seusai berenang (posisix kan masih di kolam renang), trs org berenang, org yg melintasi kolam renang untuk pengen ke kamar mandi..

apalg di atas td dikatakan sapa yg pny tv lg selain pemilik kantin...mungkin satpam, pemilik kolam renang..

tapi satpam tempatx di luar, kemudian pemilik kolam renang tentu kebanyakan di tempatx n mungkin cuma selintas sj kalopun melihat, tdk mungkin ia melihat terus..

makax saya menjawab decade..
lagipula rasax mustahil menonton dari luar bila didalam saja bnyk org berkeliaran, bgmn org yg dluar bisa melihat??

krn menurut saya tiada yg bisa meyakinkan alibinya, makax saya menganalisa dia sebagai pelakux...


tapi kayakx CM secara tidak langsung menjawab Raizo...:mojok;
maaf analisax kalo kacau..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 9:28 pm

mau nanya

apa di kamar mandi terdapat jendela kecil ? :bingung:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hiruma First case   Today at 10:54 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Hiruma First case
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Office Building :: Normal-
Navigasi: