DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 Hiruma First case

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next
PengirimMessage
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Hiruma First case   Mon Mar 21, 2011 11:39 pm

First topic message reminder :

untuk pertama kalinya sy buat case :tabur:
mohon dimaklumi kalo caseku ada kecacatannya, :nunduk: masi belajar :belajar:
nah, mulai saja!!! :polos:
pada suatu hari 4 org sekawan( So_toma, Decade, Raizo, dan Ibnu) pergi berenang di kolam renang sewaan yg paling terkenal dan paling rame dikotanya. :senang:

sesampai disana, mereka lgsg ganti baju lalu berenang bersama-sama, beberapa lama So_toma yg berbadan besar berhenti berenang, katanya dia sudah capek, yg lain pun juga berpisah dgn alasan masing-masing. :basah:

beberapa saat kemudian terdengar suara tembakan dari dalam kamar mandi umum, namun orang-orang tdk bisa masuk karena pintu terkunci dan di depan pintu ada tulisan “sedang dibersihkan”, lalu ada seseorang yg mengaku sebagai detektif swasta :sherlock: , dia menunjukkan kartu khusus dari kepolisian, namanya adalah Hiruma :Tampan: . Dia menyuruh semuanya mundur karena dia akan mendobrak pintu dan dia melarang yg lain masuk karena dia akan memeriksa terlebih dulu. :hus:

Pintu pun didobrak dan didapatkan So_toma meninggal :dead: dgn darah keluar :bunuhdiri: dari kepalanya dan tidak ada seorangpun selain dia di dalam kamar mandi tersebut. Selain itu ditemukan jas hujan besar dan sarung tangan di tempat sampah kamar mandi, juga didapatkan tulisan dengan darah berbentuk huruf R. Juga ditemukan anak peluru pada kepala korban kaliber 0.38 alur kiri.

Setelah itu dilakukan interogasi calon tersangka terhadap sahabat So_toma karena dompet yg ada, tetap berada di kantong celana korban.
Decade: td sy lg nonton dari luar kantin karena kantinnya berdinding kaca, sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api FN kaliber 0.38.

Raizo: td sy lg duduk-duduk di pinggir kolam sambil merokok, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api COLT kaliber 0.38.

Ibnu: td sy lg makan di kantin, lalu setelah mendengar suara tembakan sy menuju kesini, setelah digeledah ada ditemukan senjata api S&W kaliber 0.38.

Setelah itu datang seseorang bernama Thinker, dia adalah tukang bersih-bersih, katanya td dia melihat korban mengambil alat pembersih dan tanda dilarang masuk di ruang kebersihan tp tidak tau untuk apa, namun karena sy lg dipanggil bos, jd sy tdk gubris.

bagaimana analisis kalian!
1. knp sahabatnya dicurigai sebagai tersangka?
2. siapa pembunuh, apa buktinya, dan kronologisnya?
poin dibeberkan kalau sudah solved!
kalau ada yg ingin ditanyakan, silahkan saja, detektif pun mengambil kesimpulan setelah bertanya..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user

PengirimMessage
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 9:30 pm

masih salah, klo bgtu berarti ada 2 kemungkinan pelaku yaitu raizo dan decade..

akabane:
- jendela kecil? tdk ada..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 10:14 pm

coba jawab :cemas:

Pelakunya adalah Decade :bingung:
Karena semua orang sibuk dengan urusan masing-masing, bisa jadi tidak ada yang melihat dia berdiri di luar. Seperti jawaban ran-chan, mustahil menonton dari luar dengan banyaknya orang di dalam kantin. Kecuali TV nya letaknya lebih tinggi :cemas:

Krono : Decade mengirim pesan ke So Toma untuk menemuinya di kamar mandi karena ada sesuatu hal penting yang ingin dia bicarakan. Karena pembicaraannya bisa jadi sangat rahasia korban pun mengambil tanda dilarang masuk di depan pintu kamar mandi. Ketika korban sudah berada di dalam, pelaku menembak kepala korban. Sebelumnya pelaku memakai jas hujan agar di tubuhnya tidak ditemukan reaksi mesiu dan sarung tangan agar dia tidak meninggalkan sidik jari pada senjata yang dia pinjam. Pelaku memakai senjata milik Rasio. Setelah membunuh korban, pelaku menggunakan darah korban seolah-olah korban meninggalkan DM, pelaku membuang peralatan yang dikenakannya, kemudian mengunci pintu dari luar dan kabur, karena sebentar lagi akan ada banyak orang yang akan datang sebab mendengar suara tembakan. Pelaku memanfaat keadaan tersebut untuk mengembalikan pistol milik Rasio. Lalu dengan segera dia kembali ke TKP.

DM berupa darah yang berbentuk huruf R, apa benar itu huruf R ? :bingung:
Mungkin itu adalah angka 12 sehingga terlihat seperti huruf R tapi sebenarnya itu adalah huruf D inisial dari Pelaku (seperti pada tulisan KID = 1412), angka tersebut disamarkan sehingga membentuk huruf R, agar Rasio dituduh sebagai pembunuhnya dan karena senjata Rasio yang beralur kiri


Maaf kalau jawabannya ngawur, udah lama gk ngerjain case :cemas:
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Mar 25, 2011 10:26 pm

- nah tuh udah jawab sendiri, dimana-mana TV klo ditempat umum pasti di tempat tinggi..
- hmpir brtul alasan knp so_toma mengambil peralatan kebersihan, :tabur:
- untuk penjelasan huruf berdarah masih salah..

saya tekankan, [size=18]jgn malu bertanya!!![/size]

nih sy kasi bonus, karena tdk ada yg bertanya hal ini:
[size=24]kunci kamar mandi ditemukan berada di kantung So_Toma!!![/size]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 2:57 pm

Quote :
kamar mandinya yah seperti kamar mandi umum, disitu semua bercampur jd bs dibilang kamarmandi/toilet/WC/dll.

-dan lain-lain itu maksudnya apa? d dlm kmar mndi itu ada apalg?
-dimana thinker melihat toma mmbawa alat itu?
-sebelumnya alat itu trsimpan di mana?
-apakah diantara teman2 korban ada yg memiliki hbungan dekat? (kluarga atw teman lama misalx)
-apakah ada kunci pintu kmar mandi cadangan?
-apakah tv saat itu dalam keadaan hidup?

Untuk memastikan alibi decade, bs dilakukan dgn cara mnanyakan Siaran, acara yg sedang brlangsung, dan adegan /peristiwa yg trjadi dlm film/acara tv yg di tontonnya.
lalu jawabannya dapat di bandingkan kpd petugas kntin ataupun pngunjung yg sempat mnonton pd jam tsb di kanting itu jg, jika jika jwabannya berbeda brt decade bohong tp jika sama brt decade jujur. dri ditulah dilihat apakah alibi decade kuat atw lemah.
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 3:10 pm

- maksudnya mgkn ada nama lain kamar mandi yg tdk sy sebutkan, :hahaha: klo di dalam kamar mandi ada korban, darah, dompet, kunci, alat kebersihan, bilik, ventilasi udara.
- thinker melihat toma mengambil perlatan di ruang penyimpanan peralatan.
- ruang penyimpanan peralatan.
- mereka adalah teman kerja.
- pintu kamar mandi ada dua, satu di ruangan penyimpanan peralatan dan sudah diambil toma, dan 1 lg ada pada pemilik kolam renang.
- pasti hidup.

yap, saksi buat decade betul, sebenarnya yg paling benar seperti ini:
saksi untuk decade yg paling kuat adalah pemilik kantin, karena pemilik kantin yg memiliki TV, otomatis dia jg yg memegang remote control, nah sisa ditanyakan sj pada saat itu pemilik kantin mengatur tv pada channel apa dgn siaran apa, lalu disamakan dgn jawaban decade..
karena klo hanya decade yg ditanyakan, mgkn sj dia sdh mengetahui pada jam itu acara apa yg sedang disiarkan, tp kan decade tdk mengetahui channel mana yg akan dipilih oleh pemilik kantin, itulah alibi kuat yg dimiliki decade,

tehnik meruntuhkan alibi telah dilakukan, tersangka yg memiliki alibi paling lemah adalah RAIZO!!!
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 4:04 pm

wah, maaf kl ternyata ada alasan begt...
kl untuk alibi (maaf mungkin sedikit membantah, tp kl dikatakan diskusi berarti blh dunkz sedikit memberi sanggahan)...
untuk alibi decade yg dkatakan, sebenerx tv pun bisa diatur tdk hrs lewat remote control tp bisa langsung dr tvx langsung..dan biasax d tmpt tv yg ditaruh tinggi pst ada sejenis tongkat untuk membantu mengubah channel dan untuk yg pny kantin jarang dia perhatikan itu channel apa, toh dia lg sibuk mengurus pembeli, kecuali kantin sepi mungkin dia msh bisa mengatur chanel dan siaran apa di situ)..

tapi berhubung ini adalah kasus yg dipikir CM, jadi saya hanya bisa berkata begt (kurang setuju)... dan saya mencoba untuk mengikuti pemikiran CM yg dr awal secara tdk lgnsg menjawab pelakux Raizo..

maaf mau tny dulu, pintu kamar mandi itu bagaimana,ada selotx atau memank hanya lubang kunci??
di mana kunci diletakkan sblm ada di korban??
posisi korban di dekat pintu atau sdh masuk ke dalam bilik??
siapa yg mempunyai usul ke kolam renang??
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 4:14 pm

- coba perhatikan :polos: dirumah makan atau tempat umum yg ada tvnya, mana ada tongkat buat mindahin channel..
- hanya ada pegangan ama lubang kunci..
- diruang peralatan..
- posisi korban ada di dalam bilik..
- yg punya usul adalah ibnu :polos: karena dia adalah yg paling tegas diantara mereka :hahaha:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 4:39 pm

mau tanya, kalo perawakan decade,raizo,ibnu,thinker kaya gimana??

trus kondisi cuaca saat itu kaya gimana??
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 5:09 pm

thinker: rambut sangat pendek, badan atletis, tinggi 168.
decade: kurus, rambut panjang kayak org korea, tinggi 170.
raizo: rambut pendek, badan lumayan, tidak gemuk tidak kurus, tinggi 165.
ibnu: rambut keriting pendek, badan kurus, tinggi 170.

cuaca cerah!!! :senang:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 5:12 pm

Brti pelakunya adalah raizo, krn alibinya lah yang paling lemah.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 5:57 pm

nanya lagi boleh??hehe..

kmar mandi umum pnya kunci yang d pgang sndri??ky hotel donk..
byasany kn wc umum itu kuncinya g kaya gitu..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 6:10 pm

hmm..y udah saya jwab seadanya dulu za deh..maf kl slah yh..maklum..pemula dan butuh bimbingan..hehe..


menurut sya pembunuhnya adalah decade..

jika decade benar" berada di luar kantin,seharusnya dia dapat melihat ibnu yang berada di dalam kantin.dia menyebutkan "sayang sepertinya semua orang sibuk dengan urusan masing-masing" itu hanya dalih yg dia buat supaya org mmprcayainya padahal dia tdk brda dsitu.

yang dilihat thinker tu sebenarnya bukan toma, melainkan decade. dia mengenakan jas hujan besar sehingga perawakannya terlihat besar oleh thinker..
lalu dia meminjam lap pel dn papan tu supaya aksinya tidak di ganggu.

dia menuliskan 'R' dgn drah yg trcecer dr toma,brhubung tdk ad pmriksaan sdik jari,jadi dy bs sja mlekukan tu.
dy mnulis 'R' untuk mngelabui pra pnyidik..layaknya seorg shabat..psti sling mngetahui stu sma lain,jadi decade pun tw kl raizo pny snjata beralur kiri jg..

sgtu dl..mkasih..
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 8:48 pm

- kamar mandi umum ini hanya punya dua kunci, satu kiunci yg dipegang oleh petugas kebersihan dan 1 lg dipegang oleh pemilik kolam, makanya untuk lebih jelas baca jg semua komentar yg sy berikan trhadap org lain..
- maaf semuanya salah, di komen saya sebelumnya sy sudah katakan, baca kasus dan komentar sy terhadap jawaban org lain dgn teliti..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 9:51 pm

jawabanku d page sebelumnya gimana?
dua org lain memiliki alibi kuat, brt yg tersisa adalah si pelaku. Brt pelaku adalah Raizo, trbukti sendiri dengan Jenis peluru dari senjata genggamnya yg tipe Colt. Karena penembakan d lakukan olehnya sndiri (krn itu snjata miliknya), brt yg ditemukan hnyalah sidik jarinya sj pd snjata itu.

kronologi nya nyusul
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 9:57 pm

kronologi dong, meski dia alibinya lemah klo kronologi tdk memungkinkan dan dapat terbantahkan kan gak etis sebagai detektif, :hahaha:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 10:35 pm

hehe..peace..
will try better next time..
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sat Mar 26, 2011 10:38 pm

semangat irene :tabur: :supersaiya:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Jun 16, 2011 10:11 pm

1. Sahabatnya di curigai sebagai tersangka karena dompet korban tidak hilang..... berarti bukan bermotif uang... jd udh pazti bermotifkan dendam atau selain uang..... yang patut di curigai tentu orang2 yang terdekat dengan korban.... apalagi mereka pergi bersamaan......

2. dari kadaan korban..... dan baju jas hujan serta sarung tangan yang di temukan di tempat sampah kamar mandi itu...... berarti pembunuhan tidak di rencanakan.... atau mendadak..
sebab... kalau di rencanakan.... pazti si pelaku tidak mungkin sengaja meninggalkan barang bukti seperti itu......

dan jika setelah bunyi tembakan banyak orang berdatangan..... maka pelaku pasti terburu buru keluar.... makanya meningalkan jas hujan dan sarung tangan di tempat sampah kamar mandi.......

dan jika terburu buru keluar..... berarti pelaku tidak akan bisa pergi jauh dari tempat itu..... dan tempat yang paling tepat bagi pelaku pergi yaitu di kantin karna terdekat dengan WC
dan berarti pelakunya adalah decade atau ibnu,,,,
dan yang paling memungkinkan adalah decade..... sebab..... kalau di luar kantin..... maka keringat yang keluar pada saat membunuh dan juga memakai jaz hujan.... serta berlari keluar dari WC akan cepat kering.......


kronologinya.....
awalnya mungkin pelaku dan korban ingin membicarakan sesuatu
dan korban sengaja mengambil alat kbersihan.... supaya di sangka petugas kebersihan..... kerne yang ingin di ambil sebenarnya adalah papan tulisan itu........ makanya korban sengaja mengambil peralatan yang lain... sehingga orang2 tidak curiga jika diya membawa papan tulisan itu...... sementara itu pelaku telah menunggu di dalam WC telah memakai jas hujan... dan pelaku bisa membunuh korban di dalam WC.....


motifnya sih...... aku lom tau.........
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Fri Jun 17, 2011 5:34 pm

knp korban yg ambil alat kebersihan dan papan tulisan?
bgmn cara pelaku kabur?
decade ama ibnu punya bukti alibi yg pasti tuh, gimana bs jd pelaku klo punya alibi..

oh iya, disini sudah sepi, jarang yg dtg kesini hanya sy aja yg setia..
klo mau dftr aja disini http://detectiveandmafia.forum-forums.com/forum
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sun Jun 19, 2011 1:15 pm

iya jg se......

hehehehe.... tp masih bingung... dengan senjatanya,,
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Sun Jun 19, 2011 4:07 pm

hahahahaha..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Mon Jun 20, 2011 12:36 pm

tau forum2 kyk gne la gk????? coz pengn jd detektif beneran.............
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Mon Jun 20, 2011 3:49 pm

klo yg rame cm DAM ama ini sih http://netdetective.forumotion.net/ ..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Jun 23, 2011 3:49 pm

1.yg namanya pertemanan pst ada mslh g mngkn g.pun pembunuhan gunakan senjata api jd wajar klo tmn2y yg d curigai.
2.peluru kaliber 0,38 ulir kiri cocok utk senjata colt.ITU SENJATA MILIK RAIZO. Tanda R...d tulis pembunuh krn jk kpala tertembak pst lngsung mati.spt yg dikatakan detective rokie.
SALAM KENAL DARI MEMBER BARU
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: Hiruma First case   Thu Jun 23, 2011 11:28 pm

klo mau solve case, liat jg komentar di page lain..
disini sudah sepi, jarang yg dtg kesini hanya sy aja yg setia..
klo mau dftr aja disini http://detectiveandmafia.forum-forums.com/forum
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Sponsored content




PostSubyek: Re: Hiruma First case   Today at 1:34 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Hiruma First case
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 4Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Office Building :: Normal-
Navigasi: