DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 pengumuman EXAM last session

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 12:28 am

akhirnya EXAM DSI memasuki bab akhir ..
setelah 27 tahun mengabdi kepada masyarakat ..
akhirnya ini terwujud juga ..
:terharu:
PENGUMUMAN DSI EXAM TAHAP 2/ LAST SEASON


selamat kepada 247km yg mendapat +2 cmp

lalu peserta exam yg menjawab perfect ada 4 orang !! :swt:
orang2nya adalah :
1.exia
2.llThanaTosll
3.grey zhepyr
4.SANJAY

selamat kepada 4 orang ini yg mendapatkan +3 CSP

orang2 yg hampir benar ..
1 . kira kuchiki +0,5 CSP
2 . Kon-O-Jack +0.5 CSP

dan buat yg belum berhasil ..
jangan berkecil hati ..
karna DSI akan menyediakan EVENT baru yg membuat kalian semua mengerti apa itu arti berkecil hati :huhu:

Dark666 said : "itu benar, xixixixixixixixi...666x" :huhu:

:siip:
*ps : orang yg berpartisipasi menjawab exam mendapat CP + SP
*nb : jawaban exam ada dibawah
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 12:31 am

jawaban :
Spoiler:
 


kronologi :
Spoiler:
 
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 12:38 am

4 orang ya :cemas:

sudah kuduga case ini gampang :mojok:
tapi banyak juga yang terkecoh :huhu:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 1:18 am

:mojok: jiah, aku cuman bener pelakunya aja...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 6:39 am

thx :nunduk:

saya cuma case maker.........jadi untuk solve saya masih kurang....bukan tidak bisa......
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 7:45 am

gk bisa buka spoiler :swt:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 9:26 am

wew . 3CSP ?
:heh:
slamat bagi yang lulus .
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 10:07 am

:argh:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 10:14 am

wah, aku emang ga pernah percaya sama pemikiranku yang pertama ya.... :cool: salah deh... :gak tawu:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 10:35 am

yah salh deh!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 11:59 am

tanpa mengurangi rasa hormat, aku ingin beri sedikit komentar.

case ini kurang jelas, banyak yang ingin aku tanyakan waktu itu namun katanya di CB tidak boleh ada pertanyaan.

boleh aku koreksi?

jadi begini:
1. dimanakah negara tempat kejadian itu berada?
karena negara akan menentukan juga. contoh di Indonesia kepemilikan senjata api oleh warga sipil tidak bisa sembarangan, karena senjata untuk warga sipil hanya merupakan pinjaman dari negara, dan itu pun BUKAN laras panjang. kecuali kalau negaranya di luar negeri seperti amerika di mana persenjataan bebas dijualbelikan.

2. siapa bilang peluru 7.62mm hanya untuk sniper?
ada pistol dengan peredam pelurunya 7.62mm yaitu The 7.62 mm PSS. seharusnya di soal SEBUTIN JENIS PISTOLNYA juga.

3. kehebatan warga sipil?
seorang warga sipil tidak mungkin bisa sembarangan menggunakan sniper. pasti seharusnya sudah terlatih dulu. apalagi sniper, penyebaran senjata ini kan juga tidak sembarangan.


kelemahan soal ini:
1. tidak disebutkan nya jenis pistol yang ditemukan. (seandainya aku mengira pistol yang ditemukan itu The 7.62mm PSS bagaimana? mau berikan sanggahan apa? di soal saja tidak disebutkan.)
2. tidak disebutkan di negara mana kejadian. (seandainya aku bilang kejadian itu di Indonesia bagaimana? kepemilikan senjata tidak bebas. mau berikan sanggahan apa? di soal tidak disebutkan.)
3. Marco warga sipil yang bagaimana? sangat kaya atau biasa" aja? kalau aku bilang dia warga sipil yang biasa" aja dan baru kecurian, dari mana dia punya uang untuk membeli sniper yang mahal? di soal tidak ada keterangan.


padahal aku pikir exam lho. seharusnya ujian. bagaimana ini ujian seperti ini? tolong kepada pembuat soal dan juga admin dikoreksi sekali lagi dalam mengeluarkan soal untuk ujian. ini ujian, bukan soal biasa yang ada case yang bisa didiskusikan. ujian ini apalagi tidak boleh nanya". seharusnya soal untuk ujian pun sudah jelas. jika ada yang mau beri sanggahan terhadap tanggapan aku ini silahkan.


aku mohon maaf kalau aku membuat beberapa pihak tidak suka. sekali lagi aku minta maaf. tapi aku berbicara seperti ini buat kebaikan DSI kita bersama. soal ujian ini kan seharusnya menjadi soal yang sangat khusus, bukan soal biasa" aja. tanggapan aku ini hanya bersifat sebagai evaluasi. apalagi aku dengar" kita mau jadi panitia untuk mengadakan lomba" detektif. jadi aku harap kita selalu ada evaluasi demi kebaikan kita kedepan. agar nantinya kita bisa berikan yang terbaik sebagai panitia jika nanti kita adakan lomba tersebut.


di satu sisi aku juga sadar diri kok, tenang aja. aku tahu aku juga tidak begitu aktif di sini, tapi itu karena banyak kesibukan di dunia nyata. jadi kontribusi ku tidak sebanyak kalian" yang aktif di sini. tapi aku ingin yang terbaik buat DSI, forum kita ini.


akhir kata sekali lagi aku minta maaf, dan terimakasih atas perhatian rekan".
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 12:11 pm

:heh: makasih DL
Kembali Ke Atas Go down
Namikaze - Chan
Moderators
Moderators


Age : 19
Gender : Female Post Number : 559
Location : Batam

PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 12:21 pm

math: bener juga ya :bingung:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://www.facebook.com/afifah.afiana
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 2:28 pm

:bingung: eh aku bener toh ..
gak nyangka ..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Sun Jul 11, 2010 2:32 pm

aku nggak lulus... :ngambek: :hiks:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Mon Jul 12, 2010 10:42 am

q setuju dach m math...coz q baru sadar emang bener yg dibilang math...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Mon Jul 12, 2010 11:47 am

gak lulus wajarlah....

aku hnya blum bisa mmecahkan kasus sperti ini..

aku bisanya mnganalisis benda nyata





:siul:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Mon Jul 12, 2010 2:58 pm

Setuju math!!!!!
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Thu Jul 15, 2010 8:07 pm

:1 malam:
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Fri Jul 16, 2010 10:24 am

mathematic [*] wrote:
tanpa mengurangi rasa hormat, aku ingin beri sedikit komentar.

case ini kurang jelas, banyak yang ingin aku tanyakan waktu itu namun katanya di CB tidak boleh ada pertanyaan.

boleh aku koreksi?

jadi begini:
1. dimanakah negara tempat kejadian itu berada?
karena negara akan menentukan juga. contoh di Indonesia kepemilikan senjata api oleh warga sipil tidak bisa sembarangan, karena senjata untuk warga sipil hanya merupakan pinjaman dari negara, dan itu pun BUKAN laras panjang. kecuali kalau negaranya di luar negeri seperti amerika di mana persenjataan bebas dijualbelikan.

2. siapa bilang peluru 7.62mm hanya untuk sniper?
ada pistol dengan peredam pelurunya 7.62mm yaitu The 7.62 mm PSS. seharusnya di soal SEBUTIN JENIS PISTOLNYA juga.

3. kehebatan warga sipil?
seorang warga sipil tidak mungkin bisa sembarangan menggunakan sniper. pasti seharusnya sudah terlatih dulu. apalagi sniper, penyebaran senjata ini kan juga tidak sembarangan.


kelemahan soal ini:
1. tidak disebutkan nya jenis pistol yang ditemukan. (seandainya aku mengira pistol yang ditemukan itu The 7.62mm PSS bagaimana? mau berikan sanggahan apa? di soal saja tidak disebutkan.)
2. tidak disebutkan di negara mana kejadian. (seandainya aku bilang kejadian itu di Indonesia bagaimana? kepemilikan senjata tidak bebas. mau berikan sanggahan apa? di soal tidak disebutkan.)
3. Marco warga sipil yang bagaimana? sangat kaya atau biasa" aja? kalau aku bilang dia warga sipil yang biasa" aja dan baru kecurian, dari mana dia punya uang untuk membeli sniper yang mahal? di soal tidak ada keterangan.


padahal aku pikir exam lho. seharusnya ujian. bagaimana ini ujian seperti ini? tolong kepada pembuat soal dan juga admin dikoreksi sekali lagi dalam mengeluarkan soal untuk ujian. ini ujian, bukan soal biasa yang ada case yang bisa didiskusikan. ujian ini apalagi tidak boleh nanya". seharusnya soal untuk ujian pun sudah jelas. jika ada yang mau beri sanggahan terhadap tanggapan aku ini silahkan.


aku mohon maaf kalau aku membuat beberapa pihak tidak suka. sekali lagi aku minta maaf. tapi aku berbicara seperti ini buat kebaikan DSI kita bersama. soal ujian ini kan seharusnya menjadi soal yang sangat khusus, bukan soal biasa" aja. tanggapan aku ini hanya bersifat sebagai evaluasi. apalagi aku dengar" kita mau jadi panitia untuk mengadakan lomba" detektif. jadi aku harap kita selalu ada evaluasi demi kebaikan kita kedepan. agar nantinya kita bisa berikan yang terbaik sebagai panitia jika nanti kita adakan lomba tersebut.


di satu sisi aku juga sadar diri kok, tenang aja. aku tahu aku juga tidak begitu aktif di sini, tapi itu karena banyak kesibukan di dunia nyata. jadi kontribusi ku tidak sebanyak kalian" yang aktif di sini. tapi aku ingin yang terbaik buat DSI, forum kita ini.


akhir kata sekali lagi aku minta maaf, dan terimakasih atas perhatian rekan".



ok gw berusaha jawab:

yg pertama... sengajaj tdk disebut dimana kejadian karena ini bisa membawa ke makna ambigu... ga bakal jadi exam juga klo sebenarnya terlalu mudah....

yg kedua.... pemakaian senjata 7.62 mm PSS seperti itu memiliki resiko yg besar...kenapa... karena mayat yg ditemukan cepat akan berdampak pada pemeriksaan radiasi mesiu... klo senjata yg mudah dibawa2 begitu pasti menyisakan reaksi mesiu... sehingga kecurigaan tdk terelakkan... sedangkan jika memakai sniper... masalah reaksi mesiu akan terelakkan... bisa saja terhalang jendela sehingg yg terkena reaksi tersebut dinding luar apartemen...

maslah kemampuan itu tdk perlu diragukan... aku pernah keperkampungan bahkan.... ad org yg jago memakai pistol dan menjadi pemburu... padahal ayahnya petani.... itu adalah hal relatif

maaf klo ga memuaskan :nunduk:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Fri Jul 16, 2010 5:23 pm

:siip: FF
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: pengumuman EXAM last session    Today at 1:38 am

Kembali Ke Atas Go down
 
pengumuman EXAM last session
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Locker :: Closed Topic-
Navigasi: