DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 Case Spontan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: Case Spontan   Mon May 17, 2010 12:27 pm

First topic message reminder :

:hi: all
sebelumnya, saya mau minta maap atas kecacatan case THE BITTER PAST yang lalu...
saya tebus dengan case gampang kalau begitu..

Suatu hari, di sebuah kantor polisi :

Anak Buah (AB) : lapor pak!! *hormat* saya Kimse !! kita baru-baru ini lagi-lagi menerima sebuah surat dari Baron!! masih orisinil nih paaak...
Inspektur (I) : apa!! mana dia?!?!
AB : ini, silahkan pak!! *ngasih surat*
I : hmm... *baca* baiklah!! tempatkan penjagaan di *1* !!
AB : apa?? sudah ketauan pak tempatnya dimana??
I : yaeyalaaaaa... masa gitu doank gatau...
AB : ada waktunya juga lho pak...
I : ohh... iya... bentar...... *baca*
*setelah berapa lama*
I : hmm... apa!! ini kan waktu pada saat festival codename!! yaitu *2*!! brarti ada kmungkinan besar dia nyamar!!
AB : wah, bapak hebat sekali !! kok bisa tau pak??
I : ahh... itu mah soal gampang...
AB : saya juga penasaran pak, yang mau dicuri ama si Baron apa pak??
I : ohh... ada juga ya??... bentar... *baca*
*setelah beberapa lama... lagi*
I : oohhh... tempatkan penjagaan di ruang *3* !!
AB : wow!! tapi bner gak nih paaaak??
I : banyak nanya!! udah!! lakuin aja!! tapi kamu jagain kantor aja ya!! suruh aja orang laen!!
AB : siap pak!! *hormat* *pergi*

*pada hari yang ditentukan*
AB : lapor pak!! *hormat* Baron berhasil lagi pak... :huf:
I : apa?!?! benda itu sudah hilang??
AB : iya pak... maap.. jangan pecat saya pak.. :miskin:
I : kamu liat ada yang mencurigakan???!
AB : ada beberapa orang pak.. ni daftarnya!! *ngasih daftar orang-orang mencurigakan*
I : hmm.. *baca*
AB : gimana pak??
I : baiklah plakunya adalah *4* !!
AB : wow!! hebat sekali!! tak kusangka Inspektur sehebat ini!!

*To Be Continued until case solved*

Isi surat :
Halo all!!
Konbanwa minna-san!!
aku seperti biasa akan mencuri sesuatu di suatu tempat pada suatu waktu..
tapi gak seru nih kalo gak asik maen-maen dulu..
aku maunya maen-maen...
OK!! kita mulai!!

aku akan mencuri sebuah benda pada saat semua ketakutan manusia datang ke atas bumi ini. semua akan berputar-putar mencariku. berputar-putar, berputar-putar, berputar-putar, berputar-putar, berputar-putar, berputar-putar, berputar-putar, berputar-putar, dan berputar-putar!! sampai matahari terletak di bawah surga!!
nah.. cukup deh..
oh iya!! tempatnya!!
aku akan datang ke :
ÄÖÕÞÕÙÉÁÑÚÙ
clue : kalian selalu menggunakannya!!
kata kunci : penipu yang mempunyai banyak pengikut!!

ahh... tuh kan...
lupa lagi..
codename-ku!!
nih : terserah kalian deh codename-nya mau apa... semua orang juga bisa...

nah.. gimana?? udah tau kan?? :bye:


Daftar pelaku :
- Everot Klause
- Unoskop Karrasie
- John Damme
- Alloye Carrabian
- Cannies Boy

Daftar Barang :
- Fosil
- Artefak
- Diamond
- Barang bersejarah seperti pedang, tameng, baju besi

Pertanyaan :
1. Di mana Baron beraksi?? 0.25
2. Kapan Baron beraksi?? 0.25 (Tgl.+Bulan+Jam) By Indiana Jones
3. Apa yang dicuri Baron?? Exia Loki + 0.25 (:nunduk: maaf buad Loki )
4. Apa codename Baron/siapa Baron kali ini?? 0.25

Selamat Mengerjakan!!
Ganbatte Kudasai~!!


:ceria:

sesuai dengan permintaan ditambah akan susah untuk kalian keliling thread ini, maka aku kasi ini...

kumpulan clue :
1. ketakutan manusia = hantu (aku yg buat) = Halloween
2. clue no. 1 hanyalah patokan tanggal sebenarnya
3. Surga ada di dekat kalian
4. gunakan KeyBoard untuk memecahkan kode
5. gunakan MS-Word untuk memecahkan kode
6. JANGAN PAKE ALT BUAT KODE!! kebanyakan orang pasti langsung berpikiran ALT begitu melihat kode. kode tersebut urutannya sama seperti KeyBoard
7. Alternatif codename : 1-11-21


Terakhir diubah oleh Syapaaye tanggal Tue Jun 08, 2010 7:33 pm, total 2 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 1:07 pm

yang dicuri diamond kan.... masa pencuri seperti baron nyurinya barang2 bersejarah dia kan bukan Black cat (promosi...) dan diamond tipenya berbeda dgn benda yg lainnya....
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 1:15 pm

Roxas :
harus ada penjelasan soal teka-teki yang dikasi Baron dooonk....

conan :
masi kurang...
maap...
ayooo...
jangan nyerah!!
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 4:15 pm

ÄÖÕÞÕÙÉÁÑÚÙ

Ä = A
Ö = U
Õ = O
Þ = TH
Õ = O


Gni ya cara mecahin kodenya. ?
ada yg bener gag. ?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 4:29 pm

itu dapetnya darimana??
kok aneh ya??
:bingung:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 4:49 pm

:hahaha:
jumpa di selokan ..

tpi ada benernya ngga. ?
kalo bener ya aku lanjutin penyelidikannya ..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 5:14 pm

mungkin....
:bingung:












:siul:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 7:11 pm

:bingung: mau nanya, baron ini orang Jepang atau indo?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 7:15 pm

Baron orang Inggris...
tapi dia tau segalanya...
:kogoro:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 7:20 pm

caranya seperti ini ya ?
pakai Alt Code
Ä : 0196 : PQOY
Ö : 0214 : PWQR
Õ : 0213 : PWQE
Þ : 0222 : PWWW
Õ : 0213 : PWQE
Ù : 0217: PWQU
É : 0201 : PWPQ
Á : 0193 : PQOE
Ñ : 0209 : PWPO
Ú : 0218 : PWQI
Ù : 0217 : PWQU

keyword nya belum dapat
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Thu May 20, 2010 7:24 pm

:huhu:

SALAH

maap akabaneeee...
aku kasi clue lagi...

JANGAN PERDULIKAN ALT!!
^
^
^
clue yang bisa mempercepat, bisa menjebak

mungkin pake ALT juga bisa...
tapi mungkin lebih gampang gapake ALT....
yaaa... kira-kira aja deh...
:siul:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sat May 22, 2010 6:47 pm

klo cluenya surga berarti tempat curiannya bagus dong seperti surga
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sat May 22, 2010 7:18 pm

jangan OOT!! Rawrrrr

jawaban pertanyaan conan (kalo itu pertanyaan dan bukan pernyataan) :
............................................................................
..................................................................
.....................................................
......................................
...............................
......................
..............
........
....
..
.
gatau yaaaa.... :siul:
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sat May 22, 2010 7:52 pm

coba gw jawab
gw org baru

1. t4 di museum
2. waktu 9 hari lagi pada saat malam
3. barang nya fosil
4. pencurinya Alloye Carrabian
benerkan

berputar2 9 X itu waktunya yaitu 9 hari lgi
matahari dibawah surga itu artinya malam ato matahari tak tampak
barangnya fosil dinosaurus manusia ketakutan, karena mereka makhluk sebelum adam turun
pelakunya Alloye Carrabian karena carrabian adalah cerita bajak laut,,, so banyak pengikut
t4 jelas di museum karena fosil dimana lagi?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sat May 22, 2010 7:57 pm

maap...
aku minta tanggal + bulan + jam..
tolong yaa...
jawabannya udah bagus kok... :siip:

kalo soal musium, bnar...
tapi bukan itu jawaban yg aku minta...
aku minta nama musium tersebut beserta penjelasannya...
pelakunya pun bukan itu...
pelaku ada di codename tersebut...

jangan nyerah yaaaa....
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sat May 22, 2010 8:21 pm

Codename: EASY

Karena semua orang bisa,,,
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sat May 22, 2010 8:26 pm

masih salah....
bukan itu yang aku maksud....

kukasi clue...
code name
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sun May 23, 2010 7:26 pm

oh yah aku tahu
tgl 3 januari kan

saat org ketakutan dan manusia turun ke bumi bukannya 25 des yaitu kenaikan isa almasih
9 hari setelahnya yaitu 3 jan waktu malam kan?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Sun May 23, 2010 7:39 pm

masih kurang boss...
udah saya kasi tau patokannya kok...
coba liat-liat lagi deh...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Mon May 24, 2010 8:31 pm

nyoba asal.com dulu .

benda yg d curi yaitu fosil .
d situ d bilang akan berputar" .
mgkin maksudny berputar" itu brkeliling mnggali tanah untuk nyari fosil .
maksudny sampai matahari terletak dibawah surga .
matahari = inti bumi .
surga = bumi .
jadi, sperti menggali sampai k inti bumi (istilah) untuk mnemukanny .
jadi bndany ya fosil .

masalah rasukarasu itu bahasa ap sih ?
kasi tau dunk .
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Mon May 24, 2010 8:39 pm

masih salah...
rasukarasu itu permaenan kata-kata...
pernah kan kukasih tau??
clue nya : pelafalan yang biasa diucapkan orang Jepang

pisahin..
Rasu Karasu...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Mon May 24, 2010 8:46 pm

lemah nih klu pelafalan orang jepang .
Las Kalas ?
:huf:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Mon May 24, 2010 8:49 pm

hampir....
oke deh..
aku kasi tau...

karena gampang, siapa cepat, dia dapat!!

Las Caras
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Mon May 24, 2010 8:57 pm

sperti yg kuduga .
Las caaras = wajah ?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Mon May 24, 2010 8:59 pm

Las Caras = teka-teki lainnya...
:huhu:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Case Spontan   Tue May 25, 2010 9:56 am

Las Caras : Wajah
barang yang ada wajahnya cuma fossil .
Artifak = Barang Barang kuno
Diamond = Permata yang bsa dijual
Pedang dll = Senjata
Fosil = Kerangka manusia
tpi kayaknya gag segampang itu deh :pusing:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Case Spontan   Today at 10:48 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Case Spontan
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 3 dari 10Pilih halaman : Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Office Building :: Ultimate-
Navigasi: