DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 Pembunuhan di Lantai Tiga

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: Pembunuhan di Lantai Tiga   Thu May 13, 2010 9:58 pm

Di dalam suatu gathering suatu situs terkenal, terjadi suatu pembunuhan. Korban bernama Franx, seorang berkebangsaan Prancis. Franx terbunuh di dalam kamarnya di lantai tiga. Terlihat bekas sayatan di lehernya, beserta bekas cekikan menggunakan tali, dan juga terdapat bekas kasar tangan seorang pria.

Franx meninggalkan DM dengan darah sebagai berikut:


...- .. -. --. - RG HA



Terdapat empat tersangka, yaitu:


Seize McMoron seorang berkebangsaan Amerika
Ventuno Limmousine seorang berkebangsaan Italia
Funf Schwach seorang berkebangsaan Jerman
Cent Aprillio seorang berkebangsaan Perancis

Mereka menyangkal telah membunuh Franx. Mereka berkata bahwa mereka sedang berada di kamarnya masing-masing di lantai tiga. Tapi, tidak ada saksi yang dapat memperjelas alibi mereka. Semua tersangka, memiliki senjata yang diduga sebagai alat pembunuhan.

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, di bawah kaki korban, terdapat secarik kertas bertuliskan "Angka tidak akan sempurna jika tidak ada huruf. Tetapi huruf pasti sempurna walaupun tidak ada angka."

Setelah penyelidikan lebih lanjut tentang tempat tinggal korban, ditemukan buku diary milik Franx. Salah satu halamannya berbunyi:

Aku diteror oleh seseorang yang aku kenal baik. Aku sangat takut. Kuharap anak-anakku membaca ini. Sebab, mungkin ketika saat itu tiba, aku sudah tidak ada di dunia ini. Entah itu karena sakit jantung yang derita atau karena dibunuh oleh peneror itu. Kuharap kalian bisa mengartikan sandi ini:

F--C---D(P,Z,I,G,R<.----/8-19-0)


p.s: gunakan berbagai code



Tugasmu:

* Pecahkan sandi tersebut!
* Siapa pelakunya?


Terakhir diubah oleh Riddle tanggal Fri May 14, 2010 9:52 pm, total 3 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Thu May 13, 2010 11:23 pm

pke kode morse yah ?
ga ad spasi ato pemisahny .
bingung .
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 4:50 am

saya pisahin dah kk...serahkan pada saya :Tampan:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 4:54 am

sudah saya edit, kk...hm :huf:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 7:58 am

ayooo..... new starter, silahkan :ceria:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 8:54 am

wah...thread saya sepi :swt:

lagi pada mikir :belajar:

ato lagi pada bingung? :hahaha:


ini case super duper easy koq... :cool:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 10:20 am

V I N G T RG HA

bru smpe dstu :mojok:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 10:29 am

itu baru kode morse nya doang...
sisanya? :AppleGD:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 10:40 am

ada clue tmbhan?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 10:53 am

baiklah jika anda memaksa :khu:


baca lagi postingan pertama...

sudah saya tambahkan clue nya. :sherlock: :khu:

kalo anda males liat ke atas, nih clue tambahannya:

Setelah dilakukan penyelidikan lebih lanjut, di bawah kaki korban, terdapat secarik kertas bertuliskan "Angka tidak akan sempurna jika tidak ada huruf. Tetapi huruf pasti sempurna walaupun tidak ada angka."
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 2:10 pm

V I N G T RG HA=20 RG HA

VINGT KO G SLAH BAHASA PRANCIS ARTINYA 20.........

JADI PELAKUNYA CENT DARI PRANCIS/.....KODENYA BELUM GAN.....MASIH MIKIR........
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 2:14 pm

Coba lagi...anda kurang beruntung...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 2:25 pm

angka..........pelaku2x itu ada nama dengan arti angka....

20 RG HA..........

20 DALAM BAHASA ITALI VENTUNO........RG HA BELUM KETEMU GAN....MASIH NYARI2 DIOTAK DULU,..T.T
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 2:29 pm

baca lagi deh clue nya... :kogoro: :belajar:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 6:40 pm

ehm.. saya coba jawab ya...

...- .. -. --. - RG HA

...- .. -. --. - : vingt

RG HA bila di ROT13, hasilnya et un

jadi hasilnya vingt et un = 21

DM berbahasa perancis, jadi pelakunya adalah Cent Aprillio yang berkebangsaan Perancis

maaf kalo jawabannya masih salah...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 7:18 pm

ada yang mengganjal dalam pikiran saya,,

"Angka tidak akan sempurna jika tidak ada huruf. Tetapi huruf pasti sempurna walaupun tidak ada angka."

Ventuno, Funf dan Cent adalah angka/bilangan yang mewakili dari masing masing negara.
Ventuno = 20
Funf = 5
Cent = 100

hanya Seize yang mengandung angka dalam bahasa Inggris ( Amerika ), namun dalam perancis Seize adalah 16!!
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 8:15 pm

pelakunya dua.............seize dan funf...........


nerusin analisis reddo dan ryuki.........


ryuki menganalisis RG HA jika pakek ROT13 jdi et un.......

jadi 20 + 1 = 21

dan analisis reddo= 21=16 + 5

pelakunya funf dan seize.......... :cemas:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 14, 2010 8:50 pm

untuk kira21, analisis anda salah...
:kogoro:

untuk reddo dan ryuki, tak kusangka kalian akan sampai sejauh ini... saya terharu :terharu:

sejauh ini analisis kalian sudah cukup baik, jadi akan saya buka CLUE TERAKHIR untuk case ini... sebenarnya saya mau nge post ini di pej tiga, tapi, karena kalian sudah sejauh ini maka akan aku berikan sekarang...


Quote :
Setelah penyelidikan lebih lanjut tentang tempat tinggal korban, ditemukan buku diary milik Franx. Salah satu halamannya berbunyi:

Aku diteror oleh seseorang yang aku kenal baik. Aku sangat takut. Kuharap anak-anakku membaca ini. Sebab, mungkin ketika saat itu tiba, aku sudah tidak ada di dunia ini. Entah itu karena sakit jantung yang derita atau karena dibunuh oleh peneror itu. Kuharap kalian bisa mengartikan sandi ini:

F--C---D(P,Z,I,G,R<.----/8-19-0>)

p.s: gunakan berbagai code

Sekian CLUE TERAKHIR saya... :Tampan:

tak kusangka bisa bikin clue sama case....saya ini kan o'on...... jadi :terharu: saya...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Sat May 15, 2010 6:17 am

clue ambahan:
- kode tsb adalah gabungan dari beberapa kode
- perhatikan tanda, kecuali kode morse
- jika kode nya sudah ditemukan, improvisasikan sehingga menjadi rangkaian atau arti dari semua clue
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Sun May 16, 2010 6:58 am

karti <<< apa ini aada dalam kode d atas ?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Sun May 16, 2010 10:01 am

kode nya bukan F--C---D(P,Z,I,G,R<.----/8-19-0>)

tapi F--C---D(P,Z,I,G,F<.----/8-19-0>)

sorry :nunduk: all
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Sun May 16, 2010 10:06 am

hah... masih bingung saia... :bingung:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Fri May 21, 2010 1:21 pm

F--C---D(P,Z,I,G,F<.----/8-19-0>)

FMCOD (P,Z,I,G,F<1/8-19-0>)

gini bukan??
:bingung:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Sun May 30, 2010 6:27 am

ada kode barunya......... :mojok:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Sun May 30, 2010 5:32 pm

F--C---D(P,Z,I,G,F<.----/8-19-0>)

F--C---D : di keyboard membentuk huruf V
P,Z,I,G,F : memakai kode Atbash K,A,R,T,U
8-19-0 : H-S-0

masih salah kayaknya :cemas:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Pembunuhan di Lantai Tiga   Today at 1:30 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Pembunuhan di Lantai Tiga
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Locker :: Closed Topic-
Navigasi: