DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 J O S H U A

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 8:48 pm

First topic message reminder :

Lagi-lagi terjadi pembunuhan di kediaman seorang Dosen/ahli kimia, Joshua (30).Joshua ditemukan didalam kamarnya (dalam posisi terlentang) dengan
Kondisi tubuh Joshua utuh, tanpa luka, Kulit(epidermis) bersih/sehat dan tak ada tanda-tanda kekerasan. Bukti-bukti kejahatan tidak ditemukan
baik didalam kamar (CCTV hanya digunakan untuk memantau dari dalam kamar & untuk merekam) maupun di 4 kamar lainnya.

Selain Korban, juga ditemukan ponsel milik korban yang berada dilantai dan terdapat pesan aneh didalamnya(tampakx sperti pesan yang belum selesai):

"513149,96,201514,8154,5208..."


Berikut adalah 3 orang yang bertamu/nginap pada malam itu:

- Gery Stevenson ialah seorang Engineer yang datang untuk melamar Jenny (anak dari Joshua).

MOTIF: Joshua menolak/melarang Gery untuk berhubungan dengan anaknya.

- Adam Jefrey ialah seorang Kepala Laboratorium yang datang untuk melaporkan adanya kehilangan bahan kimia yang diduga karena pencurian.

MOTIF: Joshua sering sekali menghina Adam Jefrey didepan umum/mahasiswa.

- George Beans adalah dosen kimia yang datang berkunjung bersama Adam Jefrey .

MOTIF: Joshua adalah competitor terberat dalam pemilihan Ketua Jurusan.

Soal:

- Siapakah pelakunya?Bagaimana Analisa anda?............+0.5

- Bagaimana cara pelaku membunuh sang korban?...........+0.5


Story:
Semasa hidupnya, Joshua dikenal sebagai Dosen yang tegas dan disiplin. Dilain sisi beliau sangat menyukai hal-hal mengenai dunia kedetektifan (hoby dan cita2 sejak kecil).
Beliau memiliki 1 anak bernama Jenny yang juga merupakan mahasiswa jurusan Kimia pada Universitas Ternama (dimana Joshua dan George Beans bertugas/mengajar).
Letak kediaman Joshua sangat jauh dari kota (daerah pegunungan) sehingga tamu yang datang harus menginap pada malam itu.

NB:

- Kondisi Kamar Joshua waktu itu ialah 1 pintu masuk/kluar(ada 2 ventilasi kecil dan 1 CCTV diatasnya ), 1 WC, meja kerja, dan Jendela yang tertutup rapat (tepat dibelakang meja kerja).

- Ada 5 kamar didalam rumah Joshua yakni, kamar Joshua,Jenny dan 3 kamar tamu

- Korban ditemukan oleh Jenny dengan bantuan Gery,Adam Jefrey dan George yang membuka pintu secara paksa.Berdasarkan laporan mereka, didalam kamar Joshua pada saat itu
sangat sesak dan gelap (jendela tertutup).

COC : cuMMank
Title : J O S H U A
Level : Medium
Clue : isi DM


Terakhir diubah oleh cuMMank tanggal Sun Apr 11, 2010 8:13 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down

PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 8:32 am

kalo kode saya ga bs berbicara banyak..

tp saya mw jwb pertanyaan nmr satu.
dari CCTV tidak ditemukan apapun, aneh sekali bwt saya. jadi kemungkinan pelakunya sudah tw klo di kamar ada kamera CCTV, kesimpulannya pelakunya adalah anak dari korban, yaitu Jenny..

bgmn cummank???
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 11:35 am



numpang ngepost
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 11:49 am

Nice Try Ruakawa...... :cemas: Tapi sayang, soal no.1 mesti dijawab dgn analisa KODEx.


Info:
Btw JOSHUA sblum kematiaanya, dia sempat melihat sang pelaku melalui CCTV. Oleh karnax JOSHUA sempat membuat DM yg dapat menunjukan siapa pelakux.

OKOKOKOK
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 4:29 pm

aih.. dipaksa pke kode..

kodenya yg 51314199 blm terpecahkan, yg lain udah..

:huf:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 4:48 pm

Umm..
Boleh mnta Clue ?? :mojok:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 4:56 pm

cummank ..
apa kode itu dalam bahasa inggris ??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 4:57 pm

gmn cara paecahinnya??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 5:06 pm

ntar ,, tunggu si COC ngejawab pertanyaan kku dulu ..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 5:10 pm

ok.... tp klu pake b.inggris.... gmn caranya??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 5:13 pm

ntar ajja ya ..
soalnya .. ini ga jelas juga .. masih salah kayanya ..
hhehehe ...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 17, 2010 5:17 pm

:belajar: setelah serius menggunakan b.inggris.. yg didpt cm kt IF.... btl gak ya??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Mon Apr 19, 2010 3:37 pm

@madmann
hmm saya mw menyampaikan pesan dari cummank, dia blng "iya, kodenya dlm bahasa inggris".

dia lagi sibuk, jarang OL
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Mon Apr 19, 2010 5:25 pm

ruakawa kwnnya ya??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Wed Apr 21, 2010 7:45 am

All: sory baru OL nih....... :stress:

Buat pemecahan KODEx, jdi dalam bhs.Inggris & ada 1 kata yg bukan(INDONESIA).

OKOKOK :Tampan:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Wed Apr 21, 2010 1:02 pm

yg aku dpt br IF bnr gak??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Thu Apr 22, 2010 7:52 am

hi Roxas, 2 kata dari aq...............KURANG TEPAT
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Thu May 13, 2010 8:06 am

Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Thu May 13, 2010 8:13 am

waaah ini dia pelaku yg bikin banyak notif email q.. cara promo yg aneh tp bagus.. hehe
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Thu May 13, 2010 8:43 am

cummank mana nih???

lama ga liat :mojok:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat May 29, 2010 12:04 pm

aku disini kaawand. . . . soalne sibuk :mojok:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat May 29, 2010 12:48 pm

:minta: clue
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Mon May 31, 2010 4:22 pm

DM nya membingungkan :swt:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: J O S H U A   Today at 5:09 am

Kembali Ke Atas Go down
 
J O S H U A
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Locker :: Closed Topic-
Navigasi: