DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 J O S H U A

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 8:48 pm

Lagi-lagi terjadi pembunuhan di kediaman seorang Dosen/ahli kimia, Joshua (30).Joshua ditemukan didalam kamarnya (dalam posisi terlentang) dengan
Kondisi tubuh Joshua utuh, tanpa luka, Kulit(epidermis) bersih/sehat dan tak ada tanda-tanda kekerasan. Bukti-bukti kejahatan tidak ditemukan
baik didalam kamar (CCTV hanya digunakan untuk memantau dari dalam kamar & untuk merekam) maupun di 4 kamar lainnya.

Selain Korban, juga ditemukan ponsel milik korban yang berada dilantai dan terdapat pesan aneh didalamnya(tampakx sperti pesan yang belum selesai):

"513149,96,201514,8154,5208..."


Berikut adalah 3 orang yang bertamu/nginap pada malam itu:

- Gery Stevenson ialah seorang Engineer yang datang untuk melamar Jenny (anak dari Joshua).

MOTIF: Joshua menolak/melarang Gery untuk berhubungan dengan anaknya.

- Adam Jefrey ialah seorang Kepala Laboratorium yang datang untuk melaporkan adanya kehilangan bahan kimia yang diduga karena pencurian.

MOTIF: Joshua sering sekali menghina Adam Jefrey didepan umum/mahasiswa.

- George Beans adalah dosen kimia yang datang berkunjung bersama Adam Jefrey .

MOTIF: Joshua adalah competitor terberat dalam pemilihan Ketua Jurusan.

Soal:

- Siapakah pelakunya?Bagaimana Analisa anda?............+0.5

- Bagaimana cara pelaku membunuh sang korban?...........+0.5


Story:
Semasa hidupnya, Joshua dikenal sebagai Dosen yang tegas dan disiplin. Dilain sisi beliau sangat menyukai hal-hal mengenai dunia kedetektifan (hoby dan cita2 sejak kecil).
Beliau memiliki 1 anak bernama Jenny yang juga merupakan mahasiswa jurusan Kimia pada Universitas Ternama (dimana Joshua dan George Beans bertugas/mengajar).
Letak kediaman Joshua sangat jauh dari kota (daerah pegunungan) sehingga tamu yang datang harus menginap pada malam itu.

NB:

- Kondisi Kamar Joshua waktu itu ialah 1 pintu masuk/kluar(ada 2 ventilasi kecil dan 1 CCTV diatasnya ), 1 WC, meja kerja, dan Jendela yang tertutup rapat (tepat dibelakang meja kerja).

- Ada 5 kamar didalam rumah Joshua yakni, kamar Joshua,Jenny dan 3 kamar tamu

- Korban ditemukan oleh Jenny dengan bantuan Gery,Adam Jefrey dan George yang membuka pintu secara paksa.Berdasarkan laporan mereka, didalam kamar Joshua pada saat itu
sangat sesak dan gelap (jendela tertutup).

COC : cuMMank
Title : J O S H U A
Level : Medium
Clue : isi DM


Terakhir diubah oleh cuMMank tanggal Sun Apr 11, 2010 8:13 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 8:58 pm

korban mati karna keracunan bahan kimia yang dicuri .
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 9:03 pm

DL: trima kasih krna tlah jadi orang ppertama yg respon case ini.

Langsung saja, mnurut saya jawaban ada sangat sederhana n klo bisa anda jawab ulang dengan penjelasan yang lengkap..... :awas:
Kembali Ke Atas Go down
Tamu
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 9:12 pm

pasti Tabel Periodik, malas...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 9:21 pm

Natha: Tape' de.......KOFTTE !!! :awas:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 9:41 pm

kalo ada soal tentang kimia ato fisika ,
saya serahkan kpd danjiro ,
kecuali biology saya ngerti ,
oke .

aku ini kan psychological detective ,

:huf:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sat Apr 10, 2010 9:54 pm

Hehehe......klo gitu pecahkan aja dulu DMnya.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 7:28 am

yg bunuh adam jefry ya dia mengaku kalau kehilangan bahan kimia padahal dia sendiri yg mencurinya... lalu dia gunakan untuk membunuh si JONAS.. eh salah joshua
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 9:27 am

hmmm...
mungkin korban disekap sehingga kehabisan nafas...

nanti dulu deh, blm serius mode...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 10:20 am

pmbnuhan brncna ya...?

mnrutq yg mncri bhan kimia itu george... dy ikut krmh joshua brsma adam agr dia tdk dcrigai krna saat itu msh sma2 mnju rmh joshua untuk mncri bhan kmia itu...lgpula george itu dosen kimia...dia psti tau ttg bhan kmia itu...

dari motif2 yg ada ketiga org itu mmliki hal2 yg mmbwt mrka ptut dcrigai...apalagi pda hari itu mrka smua pda mnginap...tapi yg saya hrankan knp joshua mati saat mrka brtiga dtang mnginap?...

rumah joshua yg jauh dri kota (daerah pgunungan) sgt mngntungkn bagi pelaku...

atau pmbnuhx itu jenny ya? wlupun ankx sndri seh. klu mmng bnr dy plakux mngkn stlh mncri dy sngja mmbnuhx saat ketiga org itu dtang...agr dia tdk dcurigai apalagi yg mmpnyai motif yg krng mngenakkan itu ketiga org itu...dia sngja mngarahkan bkti kpd mrka...

tp msh bnggung..... :?: :cry:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 11:11 am

@roxas:maap kali ini anda salah.

@all:mohon maap jika ksus ini membingungkan(ha3), tpi smua prtanyaan akan trjawab jika teman2 bsa memecahkan DMx.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 11:35 am

tidak!! :memohon: kalau gt aku cb lg..

gn pelakunya george kenapa?? cb kt pikrkan kenapa dia datang kesitu.. berbeda dgn yg lainnya yg memang ada urusan seperti mau melamar dan melapor.. aneh kan dia datang jauh2 hanya ingin salam2 padahal joshua Competitor terberatnya...

caranya ia membunuh gn dia pasti tai bkn kalau di kamar ada CCTV jd tak mungkin dia dgn bodohnya masuk lalu membunuh pasti kerekam jd kemungkinan gn caranya pertama dia lah yg mencuri obatnya lalu dgn alasan ingin mengunjugi dia datang bersama adam yg ingin melapor...

ingat dia adalah dokter dan tentu dia pandai menggunakan bahan kimia jd gn pertama dia meguapkan cairan kimia tersebut menjadi gas yg berbahaya lalu disemprotkan pd kamarnya si joshua kemungkinan agar gasnya gak keluar jendela ditutup olenya dr luar/ atu dia menunggu joshua yg menutupnya lalu pintu dan jendelannya diganjal...

jdnya si joshua mati keracunan... :panas: :haaa: (ada yg liat....) :smokesantai:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 12:09 pm

ahahaha ya...mmngkin di george itu ikut dtng krn dy akn mmbnuhx hri itu dan kbtulan pda hri itu tdk hnya dia sja yg dtang....lgpla dia kan dosen kimia psti tau ttg bhan kmia itu.... :roll:

kondisi kmar yg trtutup dan smpit bsa jdi mnguntung kn bgi si pnjhat utk mnymprotkan bhan itu...

krna tdk mngkn mbunhx lnsng krn ada kmera...dan tdk dtmukan bkas luka fisik....klu g dtmukan bkas luka..brrti emng kena rcun bhan itu....... mngkin bhn kmia itu dsmprotkan mmlui kedua vntilasi kcil dbwh kmera cctv krn jndelax trtutup...dan klu vntilasi itu tpat dbwh kmera kmngkinanx kcil untk trtangkap kmera...

tapi DMnya jg belum trpchkan sih..... :confused:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 12:41 pm

Mungkin si Joshua bunuh diri karena mumet ketiban banyak masalah dalam kurun waktu yang bersamaan. :hahaha:

(ngaco mode ON)
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 1:55 pm

@Roxas & Keisatsu: jawaban masih salah n penjelasan triknya dah hampir.........semangat :siip:

@Danjiro: Benar sekali(canda).....tapi sayang Joshuanya dah kehabisan ES+garamnya. :hahaha: :siip:jadi ikutan Ngaco aja.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 1:59 pm

aku ngerti!!
tapi gx tw apa arti kode...
:huf:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 5:24 pm

semangat Syapaye.............. :hahaha:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 6:22 pm

wuaah musti jwb kode dlu niih..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 6:31 pm

@ruakawa: kodex gampang ko'......hayooo!!! :yes:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 6:40 pm

saya dah punya dugaan pelakunya tp jgn di post dlu lah. belajar dari kasus2 sebelumnya, banyak ruginya klo buru2 dipost.

lagian ini kasus, bukan main tebak2an..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Sun Apr 11, 2010 6:55 pm

:siip: :siip: :siip: :siip:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Wed Apr 14, 2010 2:30 pm

aku tetap ykn pelakunya George Beans tp mungkin bekerjasama dgn adam jefrey cr pembunuhannya sama dgn post diatas...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Wed Apr 14, 2010 2:57 pm

apa arti kode itu dibuat dalam bahasa inggris ??

Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Wed Apr 14, 2010 5:03 pm

sdh ndk ada kesalahan di kode??? yg 8154 dan bnr ya?

serius mode ON :cool:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: J O S H U A   Fri Apr 16, 2010 12:13 pm

nih Kode yang benar.....

"51314199,96,201514,8154,5208..."

:Tampan:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: J O S H U A   Today at 1:35 am

Kembali Ke Atas Go down
 
J O S H U A
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Locker :: Closed Topic-
Navigasi: