DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 teka-teki easy

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3  Next
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:03 pm

Ken seorang mahasiswa fakultas akuntasi di Unbraw Malang mendapat sebuah SMS dari no tidak dikenal,pesan yang ia terima berisi:

"Saat sang mega merah tenggelam dan digantikan oleh sang bulan,disuatu tempat yang ramai akan orang-orang,disuatu tempat yang berfungsi sebagai berkumpul maupun tempat mendapat atau membuang uang yang kita dapat,ada sebuah benda yang dapat menghancurkan semuanya dalam radius beberapa KM dari tempat tersebut,dan benda itu aku taruh di sebuah pesawat sederhana yang berukuran cukup besar yang berguna membersihkan hadast atau najis yang melekat padamu,....pecahkanlah pesan ini dan cepat cari apa yang aku maksud jika kau tak ingin melihat banyak nyawa menghilang."

ken yang bingung menanyakan pada temannya yang lain,ternyata hanya dia yang mendapat pesan tersebut.kemudian ada pesan lagi dari no yang tadi:
"Aku hanya mengirimkan ini padamu karena kau memang layak untuk memecahkan ini,kau orang terjenius di Universitasmu,dan ini tambahan clue untukmu:
Nama tempat : Bersinar terang>>>translate to the old language,cukup mudah kan..hahaha...bye ken"
Ken yang semakin bingung akhirnya terpaksa melakukannya!!

Dan teman2 bisakah kalian membantunya,kita dapat membantu memecahkan pesan itu..

Soal:
1.dimana tempat itu?
2.waktu yang dimaksudkan?
3.Dimana benda yang berbahaya itu disimpan dan apa itu?

Saknyu..!! :belajar:

NB:jika ada kesamaan latar dan tokoh mohon maaf,ini hanya fiksi...


Terakhir diubah oleh Kira Asyari tanggal Sat Mar 26, 2011 6:29 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:10 pm

1. di tempat perjudian, kasino atau bar.
2. setelah matahari tenggelam, mgkn magrib atau malam hari.
3. bendanya adalah bom, tempatnya di jamban, toilet, tempat buang air besar.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:21 pm

tempat salah,waktu hampir benar..mohon lebih lengkap dengan jam dan menit,bendanya betul dan bom apa?dan tempat bomnya masih salah....kamu hebat hiruma :cool:
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:32 pm

1. ah lupa liat klo dia mahasiswa akuntansi, mgkn pasar malam atau mall,
2. biasanya pasar malam itu buka jam 07.00 malam,
3. jenis bomnya belum tau, tempatnya di bak penampungan air di toilet mgkn, :pikir: pesawat sederhana kan alat yg dugunakan untuk mempermudah kerja manusia, seperti masih salah..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:38 pm

nice....mall....tapi namanya apa?hehehe

waktunya kelebihan 2000 kalo kamu maen PS di rental....hahahah

Jenis bomnya gampang g usah mikir yang rumit2....jenisnya bomnya cuma BOM *****..hahaha....
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:43 pm

2. waktunya 06.30 malam.
itu aja dulu, ntar diserobot orang, hahaha..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:47 pm

waktunya kurang dikit....hahaha.......coz pelaku nie suka yang lurus2.....hahah....

Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:48 pm

1. Bank..
2. hanya tau stlh matahari terbenam dan mulai muncul bulan.mungkin sekitar jam 8
3. bom waktu di masjid

maaf kl ngasal
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:50 pm

yah...pertanyaan ke 3 dijawab ran..sorry hiruma........


tapi lainnya salah maaf ya...

maaf kesalahan ran mendapat 0,1 ya....karena tepat apa bomnya....tapi tempatnya(Bendanya salah) :nunduk:

CSP + 0,1 Ran Chan


Terakhir diubah oleh Kira Asyari tanggal Thu Mar 24, 2011 8:00 pm, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:55 pm

gak apa-apa, berikanlah untuk ran, :kakaka:
1. Nama tempat : Bersinar terang>>>translate to the old language
old langage mgkn bahasa latin, jd jawabannya mall candida(bersinar terang dalam bahasa latin adalah candida)
2. waktu pukul 06.00, hbs sewa PS ditempatku mahal hahaha

Rawrrrr kurang ajar tuh org naruh bom waktu di masjid, naruh bom tuh di gedung DPR sana, :bacok:
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:57 pm

18.20??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:58 pm

hahaha....bukan latin....:siip:

waktu bener 0,3 buatmu....

Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 7:58 pm

18.20??
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 8:00 pm

1. masih gak ngerti old langage ini apa, tp yg setelah sy nyari di google translate, hanya bahasa inggris dan latin yg bisa jd nama mall, jd mgkn namanya adalah MALL SHINING BRIGHT, :hahaha: malam ini lg ngawur nih..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 8:02 pm

hahaha...gpp...cari ajah..nanti lak ketemu..kan ada banyak bahasa tua dulu...dan kalo udah tahu..nanti ada hubunganya dg penghuni langit
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 8:11 pm

mall galaxy??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 8:13 pm

gak ran :nunduk:..try again
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: teka-teki easy   Thu Mar 24, 2011 8:46 pm

3. bom waktu itu ada pada kotak tissue
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Fri Mar 25, 2011 4:56 am

1.dimana tempat itu?
2.waktu yang dimaksudkan?
3.Dimana benda yang berbahaya itu
disimpan dan apa itu?
Cba jwb,
1. Mall daiwa/deva (kata dasar div dan diu)---sansekerta
2.Udak ke jawab
3. Di pipa ukuran ckup besar yg mengalirkan air ke kran/leding.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Fri Mar 25, 2011 7:08 am

nice one gan....tapi masih salah.....bahasanya udah ketemu...hebat.. :nunduk:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Fri Mar 25, 2011 8:17 am

1.Sund atau Suddha yg artinya bersinar terang, tpi krn berhubungan dgn dewa bsa jga ARJUNA
3. Di lift (alasannya krn lift kerjanya mirip2 katrol)


Terakhir diubah oleh Indiana Jones tanggal Fri Mar 25, 2011 8:39 am, total 1 kali diubah
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Fri Mar 25, 2011 8:36 am

mall arjuna??
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: teka-teki easy   Fri Mar 25, 2011 10:14 am

1. mall jyoti (jyoti = bersinar)
3. apa jawabanku diatas masih salah? td sy jawab diatas, di kotak tissue toilet.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Fri Mar 25, 2011 11:49 am

Dlm bhsa sanskerta, Bersinar Terang=Sund
yg dlm bhsa inggris bisa dilafalkan sbg Sun, yg berarti Matahari.
Jadi, menurutku jawabannya Mall Matahari.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: teka-teki easy   Sat Mar 26, 2011 6:27 am

perntanyaan no 1 clear...
CSP + 0,3 to Indiana Jones...
just 1 more again...solve that..!!
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: teka-teki easy   Today at 10:53 am

Kembali Ke Atas Go down
 
teka-teki easy
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 3Pilih halaman : 1, 2, 3  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Office Building :: Easy-
Navigasi: