DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 A secret behind the letter

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2  Next
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 5:59 pm

--------------
Sesampainya di Tempat yg diberitahukan, dengan tergesa-gesa Fletcher memasuki sebuah ruangan gelap dan sedikit pengap, tanpa banyak tindakan ia nyalakan cahaya dari handphone yang dibawanya dan tiba-tiba ........
''Arrrrrrghhhhh !!!!!!!'' teriak Fletcher, belum pernah ia setakut itu sebelumnya.
Mayat Ima sudah tergantung di depannya dengan kondisi kepalanya masih menancap sebuah pisau.
Fletcher berusaha mengobservasi sekitarnya untuk menarik sebuah hipotesa, ia berhasil menemukan sebuah petunjuk baru berupa secarik kertas yang berisi tulisan2 aneh, berbunyi demikian :
''Cintaku pada pembunuhan akan selalu membawa emosionalku melalui alur sengsara orang lain apapun itu dalam ragaku.
Cacah kesengsaraan terngiang habih bagi diriku, ilham membunuh membawa paksa batinku kepada pandangan keras hasrat ekstrem untuk merubah rasio.
Daksa ini pantas untuk menerima takdir akhirat.''
Kau tahu arti surat ini, Pecahkan itu dengan melangkah dua kali dan pecahkan ini :
H C T T R Q O M B Y
A B C K G P V X G D
M N C S F G E P G C
P Z V Z D G N U S O
O D X V H R N M I L
H H N P K G F V P S
A B D H L P B V J R
Kau harus bentuk kurang dari seluruhnya pada sisinya mulai dari sebelah kanan 4 huruf.
PECAHKANLAH SEMUANYA DAN MULAILAH SEBUAH PETUALANGAN HEBAT BERSAMAKU.
Fletcher terpaku karena bingung melihat isi surat, kali ini ia benar-benar bingung untuk pemecahan surat. Iapun menelepon kerabatnya dari DSI untuk membantunya memecahkan surat ini, siapakah anggota DSI yg mampu membantu Fletcher, dan temukan arti surat tersebut.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 9:20 pm

Cintaku pada pembunuhan akan selalu membawa emosionalku melalui alur sengsara orang lain apapun itu dalam ragaku.
Cacah kesengsaraan terngiang habih bagi diriku, ilham membunuh membawa paksa batinku kepada pandangan keras hasrat ekstrem untuk merubah rasio.
Daksa ini pantas untuk menerima takdir akhirat

mungkin maksudx ini merupakan rangkaian pembunuhan di mana ia akan menyiksa korbanx sebelum dibunuh. Ia akan merasa senang dgn menyiksa org dan ia yakin korbanx pantas untuk dibunuh (korbanx bersalah) sehingga hal inilah yg mengubah pandanganx ttg mana yg baik dan mana yg buruk. Mungkin isi suratx menuju ke inisial korban selanjutx. (msh dipikirkan)..

maaf kl ngasal...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 9:27 pm

Masih salah, terus berusaha Ran
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 9:43 pm

''Cintaku pada pembunuhan akan selalu membawa emosionalku melalui alur sengsara orang lain apapun itu dalam ragaku.
Cacah kesengsaraan terngiang habih bagi diriku, ilham membunuh membawa paksa batinku kepada pandangan keras hasrat ekstrem untuk merubah rasio.
Daksa ini pantas untuk menerima takdir akhirat.''

mgkn artinya dia jd bernaluri/cinta akan pembunuhan karena terbawa emosi akibat kesengsaraannya atau kesengsaraan org lain. dia tdk ingin ada yg sengsara, dan yg membuat sengsara harus dibunuh, jgn yg membuat sengsara trus dibiarkan, ini maksud dari merubah rasio, dan kalimat akhir artinya org yg membuat kesengsaraan di bumi ini pantas untuk mati/dibunuh..

sebenarnya yg diatas itu kode atau cm kalimat yg harus di analisa artinya? karna ada cluenya Pecahkan itu dengan melangkah dua kali.
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 9:53 pm

Hiruma : itu merupakan sebuah code yg hrus dipecahkan.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 11:19 pm

''Cintaku pada pembunuhan akan selalu membawa emosionalku melalui alur sengsara orang lain apapun itu dalam ragaku.
Cacah kesengsaraan terngiang habih bagi diriku, ilham membunuh membawa paksa batinku kepada pandangan keras hasrat ekstrem untuk merubah rasio.
Daksa ini pantas untuk menerima takdir akhirat.''
maksudnya melangkah 2 kali setiap 1 kata diambil dan 2 kata berikutnya di hapus?? kalo seperti i2 maka jadinya seperti ini
"' pembunuhan membawa alur lain dalam kesengsaraan bagi diriku, membawa kepada hasrat merubah untuk akhirat.''
kalo seperti ini maka bermakna, seseorang yang melakukan hal ini akan memberikan penyiksaan batin bagi yang melakukannya dan ada hasrat untuk meninggalkan perbuatan ini karena beratnya tekanan batin dan takutnya akan dihantui oleh dosa..


masih bingung dengan maksud membentuk kurang dari seluruh sisinya dimulai dengan 4 huruf dari sebelah kanan???

mav masih newbie
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 11:27 pm

Ibnu : :siip: Hampir benar, tpi masih salah mengartikan code, awal yang bagus :tea:
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sun Mar 13, 2011 11:54 pm

arti cluenya dibaca dgn melompat dua kata..
''Cintaku pada pembunuhan akan selalu membawa emosionalku melalui alur sengsara orang lain apapun itu dalam ragaku.
Cacah kesengsaraan terngiang habih bagi diriku, ilham membunuh membawa paksa batinku kepada pandangan keras hasrat ekstrem untuk merubah rasio.
Daksa ini pantas untuk menerima takdir akhirat.''

maka menjadi

pembunuhan membawa alur lain dalam ragaku. kesengsaraan bagi batinku keras untuk rasio. daksa untuk akhirat.

maksudnya pembunuhan telah merubah dia dari baik menjadi jahat. pembunuhan menyebabkan kesengsaraan batinnya, tp ia ingin mengubah rasio yg salah. daksa(pencipta) mgkn maksudnya pencipta kesengsaraan cocok untuk mati..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Mon Mar 14, 2011 12:13 am

Hiruma : maaf masih salah.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Mon Mar 14, 2011 7:59 am

pembunuhan itu memudahkan jalan menuju ke sengsaraan. aku ingin tobat tapi sepertinya sudah terlambat. aku akan pasrah pada semua kehendak Tuhan. mau masukin ke neraka kek, mau ngasih azab kek gpp aku sudah pasrah ma takdir Tuhan.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Mon Mar 14, 2011 9:54 am

Cintaku pada pembunuhan akan selalu membawa emosionalku melalui alur sengsara orang lain apapun itu dalam ragaku.
Cacah kesengsaraan terngiang habih bagi diriku, ilham membunuh membawa paksa batinku kepada pandangan keras hasrat ekstrem untuk merubah rasio.
Daksa ini pantas untuk menerima takdir akhirat.''

Kau tahu arti surat ini, Pecahkan itu dengan melangkah dua kali:

Cintaku akan emosionalku sengsara apapun ragaku.
terngiang diriku membawa kepada hasrat merubah ini
menerima akhirat.''

Mungkin maksudx di atas di mana dia merasa dia sdh tidak sanggup menahan sengsara ragax akibat menahan emosi sehingga dirinya mempunyai hasrat untuk menghilangkan sengsara dgn mengirim ke akhirat (yg membuatx sengsara)..

maaf kl msh ngasal...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Mon Mar 14, 2011 11:52 am

All : Kalian mash salah mengartikan Surat, "Ingat ini adalah sebuah CODE yg musti dipecahin".
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Fri Mar 18, 2011 1:37 pm

Makin dibaca makin ngeganjel di ati, terutama pas kena kata-kata emosional, habih, dan daksa. Janggal banget nih kata-kata. Emosional janggal karena digunakan sebagai kata benda. Habih janggal karena langka dalam bahasa Indonesia. Yang sering pake kata ini cuma orang Melayu sama Minang. Daksa janggal karena biasanya cuma muncul dalam istilah serapan dari bahasa Sanskerta, semisal tuna daksa.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Fri Mar 18, 2011 3:02 pm


pembunuhan membawa alur lain dalam ragaku. kesengsaraan bagi batinku keras untuk rasio. daksa untuk akhirat
motifnya : mungkin sang pelaku sudah bosan sengsara (habis kesabaran untuk org yg menyebabkanx sengsara), sehingga dia berinisiatif membunuh agar tidak terjadi kekacauan lg/ penyengsaraan lg. Akhirnya pelaku memberanikan diri untuk melawan kekerasan/kesengsaraan yg ditimbulkan di mana pelaku menganggap korban sebagai org cacat yg pantas dibunuh (dikirim ke akhirat)

maaf kl msh salah...
bingung dgn maksudx..

:doa: moga jawaban kali ini bener
:nunduk:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 7:59 pm

Aku bilang ne adl SEBUAH CODE, tpi sepertinya jawbn2nya msh jauh dri harapan.
Baik aku ksh clue paling nonjok ;
"surat pertama tdk perlu diartikan tpi perhatikan huruf pertamanya aja"
stlh dapet caranya pkai itu pda bagian surat yg ke-2.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 9:03 pm

saya baru bisa pecahkan kode pertama...dpt point gak yah??

jawabanx caesar chipher dua??

makasih...
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 9:11 pm

wah, sy dpt jawabannya caesar chipper dua..

lau untuk kode kedua sy pake caesar chipper dua tp malah tambah kacau..
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 9:23 pm

stlh kalian temukan arti code pertama pakai pada surat bagian ke-2. Temukan sebuah kata dri kurang dri seluruhnya mulai dri sebelah kanan, 4 huruf.
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 9:39 pm

katanya berupa apa nih? nama? atau permainan? atau yg lain?

yg sy dapat tuh kata 4 huruf adalah EMIR
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 9:44 pm

'tempat' si pembunuh berada.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 10:18 pm

buta??

maaf kl salah n sebelumnya double post...
makasih...
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Sat Mar 19, 2011 11:44 pm

H C T T R Q O M B Y
A B C K G P V X G D
M N C S F G E P G C
P Z V Z D G N U S O
O D X V H R N M I L
H H N P K G F V P S
A B D H L P B V J R

di konversi dgn caesar chipper dua menjadi

F A R R P O M K Z W
Y Z A I E N T V E B
K L A Q D E C N E A
N X T X B E L S Q M
M B V T F P L K G J
F F L N I E D T N Q
Y Z B F J N Z T H P

mgkn tempatnya adalah farrpom atau pom bensin milik farr..

mau tanya dulu, apakah nama tempatnya hanya 4 huruf?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Mon Mar 21, 2011 4:50 pm

Hiruma : Msh salah, kebalik tuh.
Kembali Ke Atas Go down
Hiruma
Detective
Detective


Gender : Male Post Number : 422

PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Mon Mar 21, 2011 6:15 pm

yg terbalik caesar ciphernya atau tempatnya?
lalu pertanyaanku di atas dijawab dong, apakah nama tempatnya hanya 4 huruf?

klo caesar ciphernya yg trbalik maka
H C T T R Q O M B Y
A B C K G P V X G D
M N C S F G E P G C
P Z V Z D G N U S O
O D X V H R N M I L
H H N P K G F V P S
A B D H L P B V J R

menjadi
J E V V T S Q O D A
C D E M I R X Z I F
O P E U H I G R I E
R B X B F I P W U Q
Q F Z X J T P O K N
J J P R M I H X R U
C D F J N R D X L T

tp bingung dgn nama tmptnya, apa nama tmpatnya higrie?
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Mon Mar 21, 2011 6:33 pm

bukan
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: A secret behind the letter   Today at 1:34 am

Kembali Ke Atas Go down
 
A secret behind the letter
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 2Pilih halaman : 1, 2  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Office Building :: Easy-
Navigasi: