DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 next was died

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: next was died   Tue Dec 07, 2010 12:34 am

pda suatu pgi robert brjalan2 dskitar rmh..dy mliat bnyak krumunan org.
trnyata da org mati gantung diri.
stelah selidik punya selidik..dy mngetahui klo pihak kpolisian blm dpt menyimpulkan bahwa org trsebut mati cz bunuh diri ato dibunuh cz trdapat bercak ikatan di kdua tangannya.
korban adalah wanita tua renta dan dikenal sbagai nenek yg baik hati dan sangat gak mampu sebut saja namanya ninik.
ninik pnya 7 ank (maklum org zaman dlu brfikiran bnyak ank bnyak rejeki) yg udah berkluarga.tpi sayangnya ninik tinggal di rumah sendirian.sedang sang suami dah lama meninggal.cz tu ttangga skitar sering mengasihinya cz dy sudah tua hidup sendiri dirumah yg hampir roboh.
ttangga skitar jga telah mengetahui kalo kluarga ni2k trsebut kurang harmonis..cz tu dy pilih tinggal sndiri tnpa mau tahu ttg ank2nya.
pertama media cetak memuat berita tu dg biasa2 ja..tpi setelah media tau klo ni2k trnyata pnya hrta simpanan yg jumlahnya sangat bnyak hampir 10 M. media mulai beritakan pembunuhan tu scara intens dri wkt ke wkt.
disinilah robert dpt mngamati prkembangannya..dy tiap hri ngumpulkan koran,majalah dan media cetak lainnya yg berkaitan dg brita ttg kmatian tetangganya trsebut.
bahkan di salah satu surat kabar "pinggiran" (surat kabar yg britakan scara extreme) memberitakan bhwa kpolisian mulai menduga sementara ke tujuh anaknya tu trlibat dg kmatian ni2k (ibunya) cz tlah mngetahui harta simpanan ibunya tu dan brusaha memperebutkannya.
ank pertama bernama Tony bkerja di bidang ke imigrasian.
ke dua Rudi bkrja di pertanian.
ke tiga Steven bkrja jdi sang penerjemah (english,german,jepang,china,rumania,norwegia,prancis,arab).
ke empat Umam bekerja di bandara.
ke lima Vony bkerja di pelayaran.
ke enam Phony bkerja di perdagangan.
ke tujuh Qulil bkerja di bagian informatika.
pertama polisi menduga yg membunuh adalah Steven.cz dy yg trakir brtemu dg ni2k,mlm sblm kmatian.tpi stelah hari ke tujuh Steven ditemukan mati di dalam mobil sewaktu pulang krja.ban mobil ditemukan kempes.mobil trsebut ditemukan dipinggir jln tol yg biasa ia lewati.tpi smua pintu dan jendela terkunci dri dlm mobil.
polisi menemukan sebuah tulisan aneh di dalam mobil tepatnya di kaca depan yg ditulis dri dlm mobil dg tinta warna merah yg telah diketahui tinta tu baru saja dibeli dri sbuah toko.steven membeli 3 warna tinta isi ulang.merah,hitam,biru.
udi
sedangkan ada juga tulisan di baju steven bagian punggung:
7 77772555244
2 bravo
next is Vony

polisi pun mnjaga vony dg penjagaan khusus.tetapi enam hri stelah mayat steven ditemukan,mayat vony pun ditemukan di tempat tidurnya.lagi2 itu adalah pembunuhan diruang tertutup dri dalam.bahkan oleh penjagaan super ketat oleh polisi sekalipun.
lagi2 polisi menemukan sebuah tulisan di baju bagian punggung yg sedang dikenakan vony.
7 77772555244
2 bravo
next is Umam

pertanyaan:
1. apa maksut pesan yg ditulis steven di kaca mobil? (0.2)
2. bagaimana pembunuh itu membunuh steven? (0.2)
3. bagaimana pembunuh itu membunuh vony? (0.2)
4. apa arti kode-kode tersebut? (0.2)
5. Siapa pembunuhnya? (0.1)
6. Apa motifnya? (0.1)


tolong beri alasan yg tepat!!!jwbn bnr tnpa alasan nilai stengah.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Tue Dec 07, 2010 5:50 am

sy coba jawab
1.maksudnya untuk memberitahukan siapa pelaku pembunuhan.
2.setelah ia membunuh stive ia meletakan mayat stive dan kunci mobil di dalam mobil.setelah itu ia mengunci semua pintu mobil terkecuali 1 pintu tempat ia keluar. Dengan cara mengunci pintu pada saat terbuka dan mengangkat gagang pintu mobil dan menutupnya sehingga mobil seolah olah terkunci dari dalam.
3.ia menyelinap ke rumah vony tanpa menutup mukanya agar tidak di curigai dan seolah olah ingin bertamu.setelah ia masuk. Ia bersembunyi di kamar vony dan menunggu vony masuk. Setelah vony masuk ia membius vony dan membunuhnya agar tidak terjadi kegaduhan. Dan ia keluar pada saat polisi lengah (ia dapat melihat segala aktivitas polisi di luar karena ia ada di dalam rumah)
4. 7 777725552442
Artinya 7=jumlah semua anak ibu ninik
Artinya 2=anak ke dua yang menjadi terrsangka.
Artinya 5=anak ke 5 yang menjadi korban ke 2
artinya 4=anak ke 4 setelah membunuh anak ke 5
Kode itu merupakan urutan pembunuhan
Jadi diambil 725242 artinya ia membunuh anak ke 3 setelah itu ke 5 ,ke 4 dst.
5. Rudy karena ada tulisan di mobil steve udi yang berarti rudy dan pada kode yang di buat yaitu urutan ke 2 yaitu rudy.
6. dia takut harta ibunya di bagi bagikan dengan yang lain jadi ia membunuh semua saudaranya agar harta itu ia miliki semuanya.

itu aja sorry kl salah :swt:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Tue Dec 07, 2010 12:46 pm

1. iya tpi sipa dan apa artinya pesan itu???
2. :kogoro: masih kurang tepat..
3. :panas: hadeh......
coba deh agak dicerna dikit ja...vony sudah dalam penjagaan super ketat oleh polisi jangankan isi rumah,makanan yg akan dimakan vony ja sll diperiksa ma polisi untuk antisipasi.
4. :swt: masih jauh puollllll......coba cri referensi dan alternatif laen deh...
5. memang bnr pmbunuh ada 2.tpi pnjelasan tu smua salah kaprah....
:khu:
6. :siip: untuk motif dah oke...tpi klo dipikir2 pmbunuh da 2.tpi knp km blng ia (pelaku) membunuh semua sodaranya???wah....kurang sih..tpi dah oke deh...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Tue Dec 07, 2010 1:34 pm

ada clue untuk codenya??
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Tue Dec 07, 2010 1:41 pm

kalo masalah kode angka..tu adlah kode gabungan.
untuk tulisan udi jelas tu adlah identitas plaku.klo plaku lbh dri 1 brarti tu identitas smua plaku.
:boss: selamat brkreasi...aq tunggu jwbnnya...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Tue Dec 07, 2010 4:56 pm

aku jawab nomor 1,5 dl yang laen nyusul.
1.udi maksudnya untuk memberitahukan pelakunya yaitu rudi dan Qulil,
Udi:u dan i itu diambil dari huruf yang terdapat pada kedua nama yang sama.
5.pelakunya adalah rudi dan Qulil.

Kalau yang 6 masih kurang ini jawabannya
Para pelaku pembunuhan membunuh saudara yang lain untuk mendapatkan harta dari ninik dan dibagi rata sehingga mereka mendapat bagian yang besar dari pada membagi ke seluruh saudaranya.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Wed Dec 08, 2010 5:03 pm

Maksudnya code gabungan bgmna. pa.?

kya gni

7 77772555244 + UDI atw

UDI : 7 77772555244
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Wed Dec 08, 2010 6:13 pm

Daniel:
jawaban msih salah....

Ranzhi:
code gabungan tu bukan 2 code dijadikan satu...tpi satu code terdiri dari dua kata ato dua maksut...gtu....
jdi satu code mengandung dua arti yg saling mendukung.

udah ya...jangan bnyak tnya....gunakan imajinasi dan kreasi kalian...aq cuma akan menilai..klo membantu memberikan clue lagi bsa2 aq jawab sndri ntar...
hahahaha
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Wed Dec 08, 2010 6:26 pm

4. apa arti kode-kode tersebut? (0.2)
7 777725552442= 7 salah(ngga da ket coz nnti bnyak yg nyontek, yg psti tu jwbnnya kn)
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Wed Dec 08, 2010 6:43 pm

masih kurang boss.....
trs untuk kode yg laen???klo jwb tu yg lengkap...biar dpt point...klo gni malah bsa dicontek yg laen ntar....jdi yg lengkap dan ntar lgsg aq bri nilai klo bnr...
g hrs dijawab langsung smua...1 per 1 gpp...tpi hrs yg lengkap.
klo code kan emng g perlu alasan...cuma hrs diterangkan ja...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Thu Dec 09, 2010 1:29 pm

Mank codenya yg mna sich bkan yg angka2 tuch ea
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Thu Dec 09, 2010 6:11 pm

udi

7 77772555244
2 bravo
next is
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Thu Dec 09, 2010 6:15 pm

tu codenya....jdi pecahkan serta terangkan artinya secara lengkap....klo bnr tpi keterangan kurang lengkap g usah takut ato kawatir akan dicontek...cz aq akn bri tau kekurangannya dmn lwt pesan scara langsung...jdi klo salah ya salah...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 1:48 pm

tenang.. tenang.. Rexs't_Light datang :pahlawan:
aku baru jawab case yang panjang sperti ini ke 2 kali.. (cz males seehh.. bacanya,,)
biar ku trangkan smuanya... :cool:

1. apa maksud pesan yg ditulis steven di kaca mobil?
> udi. itu adlah kata dari bhs Norwegia (steven kan ahli bhasa) yang artinya imigrasi..

2. bagaimana pembunuh itu membunuh steven?
> sbenarnya aku msih bingung,, tapi jwaban ku ini dari imajinasi ku sndiri..
si pelaku sbelumnya dah brsama dgn si steven dan dya berbincang.bincang ,, dan yg men.sopir i ialah si pelaku trsbut.. & dya sblumnya dah mmpersiapkan tuk mengempeskan ban (d jalan),, nah.. pas dah kempes dan d pinggir jalan dya mmbius dan mmbuat pingsan,, dan mmbrikan gas bracun(yg masih d ragukan) tuk mmbunuhnya... dan mengunci pintu mobil trsbut dg kunci duplikat..
atau .. hanya dngan mendekap.nya supaya dya tak bisa brnafas.. n mati..

3. bagaimana pembunuh itu membunuh vony?
> si plaku menyamar sbg polisi shingga dya bisa mmbunuh dngan tidak mmbiarkan.nya brnafas waktu dya tdur.. stlah mmbunuh dya pun lngsung prgi dari tmpat kjadian (rumah)..

4. apa arti kode-kode tersebut?
> udi berarti imigrasi,,
7 77772555244 berarti 7 salah (ketik pakek HP yg bkan qwerty) yg brarti 7 orang adalah salah and.. dya (si korban) tak suka.. krn hrta warisannya tak ingin d bagi2 brsma saodara2.nya...
2 bravo berarti 2 baik sekali (prancis) yg brarti 2 orang lbih baik..
next is brarti kmatian yg slanjutnya.. yg akan mati,,
biar ku jwab slanjutnya siapa yg akan mati... (nih bonus dari Q) .. slanjutnya ialah Phony.. lalu Rudi & trakir Qulil.. (gk pnting)

5. Siapa pembunuhnya?
> dari ktrangan jawaban q no. 1,, tentunya kalian smw dah taw siapa pmbunuhnya,,, pmbunuhnya yang berkerja d bidang imigrasi yakni Tony..

6. Apa motifnya?
> motifnya tentunya ialah untuk menguasai harta ibunya sndiri.. dngan membunuh smw saodara.nya ia akan dpatkan smw hartanya itu..

untuk jawaban no 2 dan 3 qu msih bingung.. krn d case gak d terangkan keadaan si plaku (tp juga gak apa & dari sini.lah Qt bisa bwat kjadian tu sndiri)..

langsung ja,, bri nilai yg bnar,, (q hrap bnar smw) :hahaha:
:peace:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 3:46 pm

1. kurang tepat
2. benar..0,2 untuk Rexs't Light
3. SALAH
4. kurang tepat
5. SALAH (kurang tepat)
6. benar..0,1 untuk Rexs't Light

u just get 0,3 from this case...
try again n watch one by one...
more...more...more.... :polos:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 4:34 pm

Ok...
Saya coba jawab ya...
sekalian aja ya gaq usah urut....hehehe

1.Benar yg dibilang Rext_light, udi dalam bahasa norwegia berarti imigrasi ini berarti pelaku pertama sudah ketemu yaitu TONY sang petugas imigrasi.
Karena setiap kode berhubungan maka yg berhubungan dengan imigrasi adalah jalur transportasi jauh. Dalam case ini ada dua orang yaitu Vony di bidang pelayaran dan Umam di bidang bandara(penerbangan). TAPI!!!karena mereka berdua masuk dalam daftar korban jadi tidak mungkin!!!

4.Kemudian kita beralih ke code angka tertulis 7 77772555244, di situ akan kita coba seperti saat mengetik sms.
-pertama angka 7 satu kali berarti P
-kedua angka 7 4x menjadi huruf S
-ketiga angka 2 satu kali jadi huruf A
-lalu angka 5 3x menjadi huruf L
-kelima angka 2 satu kali jadi huruf A
-dan terakhir angka 4 2x jadi huruf h
*Jika kita susun maka akan menjadi P SALAH, jadi maksud pelaku menuliskan adalah pelaku yg berinisial P bersalah.
Itu berarti kita menemukan pelaku kedua yaitu Phony.
2 bravo maksudnya adalah lebih baik 2 orang saja yg mendapatkan harta 10M tsb.

5. Pelakunya adalah TONY dan PHONY

6.untuk motif sudah jelas menguasai harta warisan nenek Ninik.

2,3. kronologinya saya serahkan sama yg lain untuk menjelaskan karena pada dasarnya bila pelaku ditemukan pasti akan menceritakan kronologi sebenarnya jadi kita gak bisa dengan mudah mengarang gitu aja kan????

mudah2an gak keliru...makasih Smile
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 6:34 pm

Pelakunya Rudi

kodenya

udi

7 77772555244(kalau kita menekan angka 7, 4 kali pada hp biasa maka akan muncul hruf S kalau semua ngka diterjemahin mka jdinya SALAH)
2 bravo
next is
> jadi klo dgbung smua
7 salah 2 benar selanjutnya korban
7 salah maksudnya plakunya bukan anak k 7
2 benar maka plakunya anak k 2
dn slanjutnya krban

mungkin saat kracunan Steven msih snggup utk mnlis nma plakunya yaitu rUdi krna mngkn dya trbiasa memakai bhasa luar yang notabenenya tdak bsa mngtkan R maka steven hnya mnulis Udi
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 7:19 pm

jawaban saya sama seperti jpx20

saya akan mencoba menjawab no 3
karena tony bekerja di bagian imigrasi, dia dapat memindahkan siapapun dari suatu tempat ke tempat lain. termasuk polisi. dia bisa saja membuat polisi pergi dari tempat itu. lalu, di bantu oleh phony, mereka dapat membunuh vony
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 7:27 pm

wahhh... aku telah membantu kalian semuanya neeehhh...soal kode nya. :gak mau:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 7:47 pm

sebenernya apa yang disebutin sama jpx 20 sama kaya saya. tapi udah keduluan post. yaudah tinggal nambahin yang kurang
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 8:05 pm

@rext_lights and rakaMARS: ga apa2 kita di sini semua sama2 anggota DSI kan??? jadi kita kadang juga mesti kerja sama siapa tau di kehidupan nyata ada kasus beneran trus dipecahkan bersama-sama, kan ga mungkin nyelesain kasus sendirian tanpa bantuan orang lain, pasti ada pihak yg membantu atau paling gak mensupport kita...
bukan begitu kawan???? hehe :hey: :peace:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 8:13 pm

semua salah....kodenya bukan tu artinya....masih kurang tepat....
untuk bocoran ja....BENAR plaku ada dua yaitu rudi dan xxx....
cobalah tebak plaku xxx dari kode udi
untuk kode slanjutnya tu lbh gampang dari apa yg kalian pikirkan....
aq bri clue lagi...
bahkan dalam kode kedua..
"kalian blm sempat memikirkan ja sebenarnya tu dah da jawabannya."
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 9:53 pm

apa maksudnya "kalian blm sempat memikirkan ja sebenarnya tu dah da jawabannya."?
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Fri Dec 10, 2010 10:06 pm

tu adalah clue skaligus teka teki....klo kalian bsa mecahkan clue tu...kalian akan dapat kmudahan tuk ke tahap finishing this case.
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: next was died   Sat Dec 11, 2010 11:24 am

oke.. oke.. biar ku jawab lagi.. :cool:

1. apa maksut pesan yg ditulis steven di kaca mobil?
> kata udi sbenarnya mmpunyai 2 maksud,,
maksud pertama,, udi artinya imigrasi yakni pkerjaan yang berkaitan dgn imigrasi yakni Tony..
maksud kedua,, udi artinya nama seseorang (tidak lain tidak bukan) yakni Rudi..

4. apa arti kode-kode tersebut?
> untuk kata udi,, dah ku jelasin di no. 1..
> untuk 7 77772555244 artinya 7 salah,, (7 anak ialah salah)
2 bravo arinya 2 lebih baik,, maksudnya 2 anak ialah lebih baik (sperti KB aja) karena si pelaku berjumlah dua..
next is artinya kematian selanjutnya..

5. Siapa pembunuhnya?
> pembunuhnya Tony serta Rudi...

untuk no. 3 .. biar ku fikir lagi.. :tidur:

untuk nilainya,, langsung aja.. :minta:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: next was died   Today at 1:30 am

Kembali Ke Atas Go down
 
next was died
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 5Pilih halaman : 1, 2, 3, 4, 5  Next

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Office Building :: Normal-
Navigasi: