DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA

Mens Vincit Omnia
 
IndeksP O R T A LCalendarGalleryFAQPencarianGroupPendaftaranLogin
The day has come, The Encounter of Light and Darkness, The Arrival of THE SWORD OF JUSTICE and THE FALSE MESSIAH !!! Daftarkan Tim kalian di DSI Battle Teams!!!

Share | 
 

 Kebangkitan Nasional

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Guest
Tamu



PostSubyek: Kebangkitan Nasional   Fri Oct 15, 2010 12:03 pm

Pagi yg cerah. Ryuzaki bangun dengan wajah yg masih stengah sadar. Hideki Ryuzaki adlah ank blasteran Indo-Jepang. Ibunya bernama Siomy ryuzaki, sedangkan ayahnya brnama Hirose Zenkizawa. Kadang-kadang orang bingung sbenarnya siapa sih.. org tuanya yg Indo. dan fakta mengatakan ayahnyalah yg org Indo asli, memang nmanya sja yg kayak nama jepang, soalnya org tua dr ayah Ryuzaki sk dgn nama2 jepang, katanya sih,, unik. Hampir smua tman ryuzaki sering mngejeknya lantaran Ryuzaki adalh org blasteran Jepang yg prnah menjajah Indonesia. Meskipun Ryuzaki adlh org blasteran jepang, dia sngat mencintai Indonesia, karena Indonesialah tanah keahirannya.

"Apaan sih.. ank jaman skrng, masa lbih milih baju luar negeri dari pd dlm negeri! apalgi yg cwenya.., masa pake bju yg kekurangan bhan gtuh, di tmpat umum lgi...” kata Ryuzaki dgn kesal pada tman2 terdkatnya. Mereka adalh Edo dan Ferdi. “ biarin ajah Ryu, gak ada urusannya sm kita” kata Edo dgn wajah gk peduli. “eh.. Edo kita tuh harus pduli sama budaya kita dan harus lbih mementingkan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia” kata Ferdi dgn wajah smangat juang 45. “iya deh.. pak Ustadz, udh slesai ceramahnya?” kata Edo kesal. “dengerin tuh si Ferdi” kata Ryu dgn tatapan tajam kpda Edo. “aku gak bkalan prnah ngerti dgn kalian berdua” kata Edo smbil mengerutkan kening. “suatu saat kau akan mngerti betapa pntingnya persatuan dan kesatuan” kata Ryu tnpa ekspresi. Hening sjenak. Kringg… Bel tanda msk berbunyi. Guru plajaran PKN pun msk. “anak2 hari ini kita akan berdiskusi tentang pntingnya persatuan dan kesatuan.” Kat pak Ben smbil mngambil spidol dan menuliskan point of viewnya dan mnjlaskannya.
Kringg,.. bel tanda pulang berbunyi. “oke.. ank2 smpai di sini dlu plajaran kita, mnggu dpan kita akan lnjutkan dgn kuis.” Kata pak Ben smbil brjlan keluar dr kls. Ryu plg dgn wajah dingin tnpa ekspresi. “Gilakh… otakku serasa mau hncur mnulis smua ucapan pak Ben”. Kata Edo sambil memegang kepalanya. “kalau mau mncatat, tulis yg pnting2nya ajh,.. “ kata Ferdi smbil mmbereskan bkunya. “gimna mau nyatat yg pntingnya,, yang bgian pntingnya ajh aku gak tau yg mna :swt: kata edo smbil merobek kertas bkunya dan mmbuangnya. “makanya jdi org jgn terlalu gk peduli.” Kata ferdi serayah melangkah kluar klas. “swt bnget si kau” kata Edo mngejek. “whatever-lah..” kata ferdi stengah berteriak dr luar kls. Edo melongoh ternganga.
Sangging heningnya, bhkan detakan jarum jam pun dapat di dngar dgn jlas. Edo mngambil secarik album ayahnya. Dia mnemuka album itu di gudang dkat kmar ade’nya. Edo termenung sjenak melihat foto-foto ayahnya. Dia baru tahu ternyata ayahnya adalah seorang tentara. Dia tak prnah tntng itu sejak kcil, kerena smenjak dia berusia 4 thun, ayahnya sdh tiada. Tes… tes… air mata Edo mngalir tanpa ia sadari. Secarik kertas terselip di album foto ayahnya. “UNTUK ANAKKU TERSAYANG, KELAK KALAU KAU BESAR, JADILAH CONTOH YG BAIK PADA ADIKMU DAN BERKORBANLAH UNTUK NEGARAMU SENDIRI. AYAHMU TERKASIH, SIKMAN.”
Hari yg cerah untuk jiwa yg smangat. Edo brjalan masuk ke kelas dgn ceria. “Hi.. guys..” kata Edo smangat. “tumben kau ceria, biasanya kan Masa bodoh ajah!” kata Ryu. “aku ingin berusaha Ryu, sekarang akhirnya aku mngerti apa yg kalian berdua rasakan” kata Edo dgn mata berkaca-kaca. “ Baguslah klo bgituh. Aku tdk perlu lagi menceramaimu :hahaha: “ kata Ferdi. Hening sejenak , beberapa saat kmudian, mreka berpelukan dgn mata berkaca-kaca. “ aku terharu” kata ryu. “tos dulu donk!” kata Ferdi dan mreka bertiga pun Tos alah mreka msing2.


Sory yah.. klo cerpenku Jelek. Maklum pemula
:peace:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Kebangkitan Nasional   Fri Oct 15, 2010 12:06 pm

ouuhhh...ini kan cerpen waktu kita lomba MAding?

alhamdulillah...dapet juara 3! (pamer mode on :ngakak: )
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Kebangkitan Nasional   Fri Oct 15, 2010 12:40 pm

juara 3 bangga :swt:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Kebangkitan Nasional   Fri Oct 15, 2010 3:51 pm

bangga lah...
soalnya saingan banyak..

dulu Mading 3D yg aku sm Dhedhe buad biaya pmbuatannya smpai 300.000
:good: di jamin deh...
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Kebangkitan Nasional   Fri Oct 15, 2010 3:52 pm

wah.. emot failed..

kirain ada emot kyak gtuh di sini..
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Kebangkitan Nasional   Sat Oct 16, 2010 6:08 pm

bangga dong! :terharu: saingan kan banyak!

Wuihhh... dhede kan orgnya kreatif :swt:
Kembali Ke Atas Go down
Guest
Tamu



PostSubyek: Re: Kebangkitan Nasional   Sun Oct 17, 2010 1:44 pm

Elf wrote:
bangga dong! :terharu: saingan kan banyak!

Wuihhh... dhede kan orgnya kreatif :swt:


hmmm... sebab itulah aku sk sm Dhede. cerdas, kreatif, pikirannya dewasa (nda kekanak-kanakkan), alim, bgusnya lgi gmbarnya, pengertian, dan baek.. :huf:

tipe cwoku bnget.. :terharu:
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content




PostSubyek: Re: Kebangkitan Nasional   Today at 1:32 am

Kembali Ke Atas Go down
 
Kebangkitan Nasional
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
DETECTIVES SCHOOL OF INDONESIA :: DSI Freedom :: Hobbies :: Arts Room-
Navigasi: